Jokowi: Yang Bersuara Pekerja Tiongkok Masuk ke Indonesia 10 Juta Orang, Itu Ngitungnya Kapan ?

Presiden Joko Widodo, Jumat (23/12/2016) pagi membuka acara Deklarasi Pemagangan Nasional Menuju Indonesia Kompeten di Kawasan Karawang International Industry City (KIIC), Karawang, Jawa Barat.


Beritaterheboh.com - Presiden Joko Widodo, Jumat (23/12/2016) pagi membuka acara Deklarasi Pemagangan Nasional Menuju Indonesia Kompeten di Kawasan Karawang International Industry City (KIIC), Karawang, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan keraguannya atas informasi ada jutaan pekerja Tiongkok yang masuk ke Indonesia.

"Banyak yang bersuara-bersuara Tiongkok yang masuk ke Indonesia sepuluh juta, dua puluh juta itu yang ngitung kapan," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa Informasi yang beredar tersebut tidak sesuai fakta.

Nyatanya pekerja Tiongkok yang bekerja di Indonesia jumlahnya tidak mencapai jutaan, hanya puluhan ribu.

"Hitungan kita 21 ribu (tenaga kerja). Sangat kecil sekali. Jangan ditambahi nol terlalu banyak," ucap Presiden Jokowi.

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut ketika dirinya meminta kepada seluruh Kementerian agar mendorong adanya investasi yang masuk untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

"Seluruh kementerian saya dorong agar investasi yang masuk ke negara kita bisa buka lapangan kerja," kata Presiden Jokowi.(tribunnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Jokowi: Yang Bersuara Pekerja Tiongkok Masuk ke Indonesia 10 Juta Orang, Itu Ngitungnya Kapan ?"

  1. Pak Jokowi sendiri kan yang menjajikan 10juta lapangan kerja baru. Sekarang dimana-mana kedapatan ribuan buruh aseng kita tampung. Anda membuka banyak lapangan kerja iya, tapi buat mereka..

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.