Komika Arie Kriting Kesal Pahlawan Frans Kaisiepo Dihina





Beritaterheboh.com - Komika Arie Kriting mengungkapkan kekesalannya di media sosial Twitter lantaran aksi sejumlah netizen yang menghina sebuah postingan gambar cetakan mata uang 10 ribu terbitan baru, yang di dalamnya terdapat gambar Frans Kaisiepo, pahlawan asal Papua.

Diunggah oleh sebuah akun facebook atas nama Ummi Fatimah az-Zahra, sang pemilik akun mempertanyakan sosok Frans Kaisiepo yang belum banyak dikenal oleh khalayak. Postingan ini pun bersambut dengan komentar pedas lainnya yang bernada melecehkan.





Melihat sambutan rasis dan tidak layak kepada pahlawan Papua tersebut di dunia maya, Arie Kriting pun angkat bicara.

 
Foto Aggi Dilimanto. Foto Aggi Dilimanto.

“Sekalinya ada Pahlawan Nasional dari Tanah Papua yang diabadikan dalam pecahan rupiah, begini sambutan orang-orang ini. Memalukan…,” tulis Arie Kriting melalui akunnya @Arie_Kriting. Cuitan ini sudah mendapatkan 3200 retweet dari pengguna Twitter.

Arie juga menyayangkan pernyataan-pernyataan berbau rasial kepada tokoh yang dihormati oleh masyarakat Papua tersebut.

“Cuma mau nilai orang dari fisik, agama, dan suku saja. Tapi nanti kalau kita bersuara, kalian bilang jangan bawa-bawa SARA. Maunya apa?” tambahnya.(heronesia.com)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Komika Arie Kriting Kesal Pahlawan Frans Kaisiepo Dihina"

  1. Memang otak udang...!!!! Segitu semangat para pejuang memperjuangkaan NKRI ini kau anggap binatang,,emng yg kalian perjuangkan apa,,???

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.