Mahasiswa Katolik: Kalau Habib Rizieq Tak Paham, Jangan Bicara Soal Yesus

 



Beritaterheboh.com - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab ke Polda Metro Jaya.

Mereka menilai ucapan Habib Rizieq dalam ceramah yang membahas soal ucapan Selamat Natal di Pondok Kelapa, Jakarta Timur kemarin (Minggu, 25/12) sudah menyinggung kepercayaan agama umat Kristiani.


"Beliau (Habib Rizieq) menyatakan 'bahwa kalau tuhan itu beranak, terus bidannya siapa? Dan disitu kita temukan banyak gelak tawa dari jemaat terhadap apa yang disampaikan dari Habib Rizieq tersebut," ungkap Ketua Umum PP PMKRI, Angelo Wake Kako, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan Senin (26/12).


Dia sebagai Ketua Umm PP PMKRI mengaku terhina dan tersakiti atas ucapan Habib Rizieq tersebut. Dengan berbicara seperti itu, Habib Rizieq sudah menyebarkan kebencian dan sikap intoleransi antar umat beragama.


"Kita wajib menghargai perbedaan itu dengan tidak mencampur terlalu jauh apa yang telah menjadi ruang privat agama orang lain. Terkait dengan keimanan kristiani itu, yang tahu hanya orang kristiani, yang tahu hanya orang Katolik. Siapapun dia, kalau tidak tahu mendingan diam," tegasnya.

PMKRI juga melaporkan akun Instagram @fauzi_ahmad_fiiqolby dan akun Twitter @sayarea karena menyebarluaskan video ceramah Habib Rizieq tersebut melakui akun media sosial.

Habib Rizieq dilaporkan melanggar Pasal 156 a KUHP terkait penistaan agama seperti Pasal yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Berikut isi cuplikan potongan ceramah Habib Rizieq yang diperkarakan itu:

"...Kalau dia ngucapin Habib Rizieq selamat Natal. Artinya apa, selamat lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan. Saya jawab, lam yalid wa lam yulad, Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan. Kalau Tuhan beranak, bidannya siapa..."

Habib Rizieq sendiri belum memberikan tanggapan atas pelaporan tersebut. (rmol)

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Mahasiswa Katolik: Kalau Habib Rizieq Tak Paham, Jangan Bicara Soal Yesus"

  1. Jawab aja : Jesus adalah Allah ku, Jesus adalah jalan keselamatanku dan orang yg percaya DUA. Jesus memiliki roh kudus dan kebenaran, dan penuh kuasa Sorga. Bertobatlah kamu habib, sebelum pintu surga tertutup bagimu dan neraka adalah tempatku. AMIN.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ga faham tu kamu, habib rizik bicara di depan umat islam, itu wajar, emang tuhan punya anak itu ga melecehkan ayat aliklas? Katakan allah maha esa, dia tidak bernak fan di perannakan, bisa saja pendeta yang mengajarkan dogma trinitas dan tuhan punya anak harus di laporin karena menista ayat alikhlas, banyakntu beredar di internet..

      Delete
  2. hukum penjarakan mahluk bringas itu.. tanpa ampun

    ReplyDelete
  3. DIAMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM itu adalah emas.

    ReplyDelete
  4. Dari saya kecil, mereka yang dengan gembira menghina Yesus, ngga tau kenapa, hidup mereka selalu ketiban sial bertubi2, bahkan mati mengenaskan... ngga tahu kenapa yah..

    Mungkin Karena Yesus itu memang HAKIM di hari kiamat bagi SELURUH UMAT MANUSIA.
    Tapi ya terserah sih, itu pilihan ko

    ReplyDelete
  5. Harus proses hukum negara. Jangan jadi tradisi menghina agama orang lain.

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.