Mantab..!! Amankan Ibadah Misa Natal, Polda Metro Gaet Banser NU

 
Ilustrasi Banser dan Kepolisian


Beritaterheboh.com - Jakarta - Polda Metro Jaya akan melibatkan Banser Nahdlatul Ulama (NU) dalam pengamanan ibadah misa Natal. Banser akan dilibatkan dalam penjagaan di gereja-gereja untuk memastikan keamanan saat ibadah berlangsung.

"Iya, mereka mengirim surat ke kami katanya akan berpartisipasi. Tapi kita lihat dulu, kalau cukup pasukan kami ya mungkin kami saja," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Kapolda menyambut baik partisipasi Banser tersebut. Ia menilai hal ini sebagai bentuk toleransi antarumat beragama. "Ini yang dimulai dari rakyat, kita dikenal sangat toleransi mari kita timbulkan kembali. Ikut saja jaga, masyarakat pun boleh. Itulah toleransi umat beragama," sambung Kapolda.

Kapolda mencontohkan kerukunan umat beragama di Ambon.

Masyarakat muslim dan non muslim bisa hidup berdampingan dengan aman di Ambon. "Di Ambon 50 persen kristen, 50 persen muslim rukun-rukun saja.

Dulu tidak ada masalah, saya yakin dan Insya Allah atas dukungan masyarakat semua tetap seperti tahun-tahun sebelumnya," lanjutnya.

Sementara Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 22 ribu personel untuk mengamankan natal dan tahun baru.

Personel ditempatkan di gereja-gereja, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan di titik-titik rawan.(beritaenam.com)



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mantab..!! Amankan Ibadah Misa Natal, Polda Metro Gaet Banser NU"

Note: only a member of this blog may post a comment.