Ratna Sarumpaet Protes, Desak Kepolisian Panggil Petinggi FPI untuk Diperiksa



Beritaterheboh.com - Aktivis Ratna Sarumpaet meminta pihak kepolisian untuk memanggil salah satu petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Husein Alatas.

Menurutnya, Habib Husein Alatas yang hadir dalam pertemuan di Kalijodo penting untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan makar yang menjerat dirinya.

"Saya sudah minta pengacara untuk mempersoalkan. Habib belum dipanggil-panggil tapi sudah ditelepon sama polisi," kata Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya, Kamis (22/12).

Selain itu, Ratna juga mengaku kala itu dirinya membawa sekretaris pribadinya bernama Meva. Dia pun meminta Meva dipanggil untuk menjadi saksi yang meringankannya.

"Menurut saya itu cukup. Itu artinya cukup menjadi alibi saya bahwa saya nggak ada dari apa yang kalian tuduhkan (makar)," katanya.

Ketua Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) ini pun meminta kepolisian untuk mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3) terkait dugaan kasus makar terhadapnya.

"Jadi kalau menurut saya, polisi pun bisa melakukan kesalahan. Polisi bisa salah tangkap. Jadi jangan ngotot. Kalau memang sudah salah tangkap ya sudah dikasih hak salah tangkap adalah SP3. Ya nggak ada lah orang super benar, walaupun polisi masih bisa salah," demikian Ratna seperti diberitakan RMOL.CO. (rmol.co)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ratna Sarumpaet Protes, Desak Kepolisian Panggil Petinggi FPI untuk Diperiksa"

Note: only a member of this blog may post a comment.