Habib Rizieq Batal Laporkan Mega, Begini Reaksi Netizen






Beritaterheboh.com - Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab menegaskan belum melaporkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri soal pidato pada HUT ke-44 PDIP. Dia tidak ingin ada kebiasaan saling melapor.

"Janganlah kita mencoba saling lapor. Ini bisa mengandalkan konflik horizontal. Harusnya polisi menjembatani. Kalau ada laporan, harusnya polisi memediasi, saya sampaikan jangan saya disuruh untuk melaporkan Megawati," jelas Rizieq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2017).

Rizieq akan meminta maaf jika dirinya salah paham atas pidato Megawati. Namun dia juga mengimbau Megawati untuk mengklarifikasi pidatonya jika ada kesalahan.

"Kalau kami yang salah, kami minta maaf, kalau Ibu Mega salah ucap, ya harus klarifikasi. Tapi kalau saya didorong untuk melapor, saya bisa melaporkan," ujar Rizieq.

Rizieq mengaku sudah menonton secara utuh video pidato Megawati sebanyak 10 kali. Dia mengatakan sampai saat ini menahan diri tidak melaporkan Megawati.

"Karena saya sudah nonton secara utuh video Megawati 10 kali. Ayo kita duduk bareng diskusi nasional," jelas Rizieq.

Pernyataan Megawati yang dipersoalkan oleh Rizieq itu berada di bagian awal pidato Megawati. Mulanya Mega menegaskan bahwa PDIP adalah partai ideologis dengan ideologi Pancasila. Dengan diakuinya 1 Juni 1945 sebagai hari lahir, kata dia, Pancasila adalah ideologi sah bangsa Indonesia.

Namun, menurut Mega, Pancasila sebagai ideologi bangsa akhir-akhir ini terganggu. Ada sekelompok orang yang berusaha memaksakan ideologi tertutup. "Ideologi tertutup tersebut hanya muncul dari suatu kelompok tertentu yang dipaksakan diterima oleh seluruh masyarakat. Mereka memaksakan kehendaknya sendiri, tidak ada dialog, apalagi demokrasi," kata Mega dalam pidatonya. 


Kami kutip komentar para netizen di kolom komentar pembaca pada salah satu media on line terkenal di Indonesia. 

Begini komentar para netizen yang berhasil kami input:

Clash Clans @coc.super10 • kemarin
Wah ciut juga. Bu Mega itu bisa bertahan dari jaman eyang Soeharto. Lah ini mah kalo macem2 ama pdip, tinggal dicuil kaya upil, kelar idup loe. Wkwkwkwk

Roni @roni_item • kemarin
rizieq itu sebenernya cemen, liat kalo ceramah, selalu bawa gerbong kiri-kanan biar banyak, mau urusan apa pun selalu keroyokan, ngga ada sisi2 kejantanan, wajar lah kalo skrang mulai kelaiatan sifat aslinya, takut melaporkan mega, baru mikir kalo dia skrang makin tersudut

Handra @impartial • kemarin
Udah disindir secara halus masih kagak ngerti juga. Padahal udah nonton 10 kali katanya. Kita aja yg baca 1 kali aja udh ngarti kok maksudnya Mbak Mega. Nanti kalo dikatain langsung kayak Ahok baru ngerti, habis itu langsung marah dan demo. Sayang aja Gus Dur sudah meninggal kalo ngak, bakalan dikatain langsung ( to the point) ama Gus Dur. Mau liat berani gak FPI demo Gus Dur kalo gak dilibas ama Banser :)

Roytjandra @roytjandra • kemarin
si bibip.. lo zolimi ahok cs bisa lah lo, jangan lupa diri.. induk banteng jangan coba2 di toel.. sekali nanduk kelar idup lo

Semar Mesem @skullbonesxkemarin
Ulama yg baik harus akhlakul karimah, cirinya: 1. Zuhud artiny meninggalkan keduniaan, hidup sederhana bukan mewah. 2. Tawakal cirinya: Tidk pernah berkeluh kesah, Ridha terhadap diri dan keadaannya, Selalu merasaka ketenangan yg membawa kedamaian kemanapun dia melangkah. bukan mengumbar kebencian apalagi kemarahan. 3. Ikhlas yaitu mengerjakan sesuatu pekerjaan semata – mata mengharap ridho Allah SWT. ikhlas menjalani hidup. termasuk ikhlas dalam memberikan maaf dan manfaat kepada org lain

Jhonsont Morriez @morriez_lengeh • kemarin
hahahaha,hayo ziek laporin lagi,biar ketemu ama yg punya massa juga,sekalian lah kalo emang jagoan,cari musuh sekalian yg gede biar lebih banyak kasus lu bro, sok jangan saling lapor, situ ok? bukan nya situ yg sering lapor2

Teguh Cia @teguhcia999 • kemarin
takut ma banteng dia hahaha

Bart_simpson @bart_simpsom • kemarin
urusan nasional serahkan ke yang mampu aja jik, elo ikutin proses hukum yang sedang berlangsung. ketahuan elo sebenarnya ga lebih dari seorang pengecut dan pengacau.

Kiki Dimas Nugraha @kidimn • kemarin
TERIMA KASIH YA ALLAH, ATAS HIDAYAH MU KEPADA BAPAK HABIB BRIZIEK INI, DIA SEKARANG LEBIH LEMAH LEMBUT DAN TIDAK MENJADI PROVOKATOR LAGI

sutejowidiyanto @sutejowidiyanto • kemarin
Surga ditelapak kaki ibu

Conrad Meyer @go_conrad • kemarin
Nah ini baru bener sikap orang paling beriman se Indonesia, jangan ribut aja
 
(detik.com, edited by admin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Habib Rizieq Batal Laporkan Mega, Begini Reaksi Netizen"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.