Oppie Andaresta bikin Lagu Terinspirasi dari Ahok, "Elo Gue Cinta Jakarta"



Beritaterheboh.com – Lagu Elo Gue Cinta Jakarta, mengalun meramaikan suasana Rumah Lembang yang merupakan rumah aspirasi warga DKI Jakarta pendukung Calon Gubernur – Wakil Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat. Lagu yang diciptakan oleh musisi dan komposer Oppie Andaresta ini diciptakan sebagai dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua.

Lagu yang menggema pertama kali di Rumah Lembang ini, diciptakan oleh Oppie hanya memakan waktu selama 15 menit saja pada hari Rabu kemarin (4/1). Oppie Andaresta lalu melakukan showcase dengan nyanyi bersama Ahok, Dian HP, Kirana Larasati dan pekerja seni lain di panggung Rumah Lembang.

“Itu lagu ciptaan saya. Saya bikin lagunya 15 menit. Mengalir begitu saja, karena terinspirasi dengan Pak Ahok dan hasil kerja yang sudah dibuktikan saat ini. Saya hanya mau mendukung dia. Saya percaya memang dia orang yang harus memimpin Jakarta,” kata Oppie di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1).

Impian Oppie, untuk memiliki Jakarta yang lebih baik dituangkan secara gamblang lewat lagu yang dinyanyikan tersebut. Ia juga berharap masyarakat mendoakan Ahok untuk melanjutkan kepemimpinan periode pertama agar pembangunan di Jakarta bisa tuntas. Pemilik hit I Am Single, I Am Very Happy ini mengaku bahwa keinginannya untuk mendatangi Rumah Lembang sebenarnya sudah dari awal dibukanya Rumah Lembang, tapi baru bisa terwujud di awal tahun 2017 ini.

“Akhirnya awal tahun ini, saya bisa datang ke Rumah Lembang, mudah-mudahan ini tanda baik. Kita tetap gunakan hati nurani. karena kami hanya bisa berikan lewat karya kami. Lagu ini wujud kekaguman saya pada sosok Pak Ahok ,” urai istri Kurt Kaler.

Dalam kesempatan tersebut tampak Basuki Tjahaja Purnama ikut bernyanyi bersama. Kepalanya tampak menunduk melihat kertas yang berisi teks lagu. Sesekali, ia ikut bernyanyi menirukan irama lagu yang dinyanyikan dan tak lupa ia juga berulang kali mengacungkan dua jari. Badannya terlihat kaku bergoyang mengikuti irama sampai lagu berakhir.

Berikut lirik lagu “ELo Gue Cinta Jakarta”:

Oh Jakarta kota tercinta, penduduknya ramah beraneka. Pemimpinnya yang kerja nyata, nomer 2 nyok pilih Badia

Kali Bersih ya taman kota, Jujur, adil tegas amanah. Elo gue cinta Jakarta, Nomer 2 nyok pilih Badja
Ke Manggarai ya naik angkot, salam damai dari Ahok Djarot. Elo gue cinta Jakarta, nomer 2 nyok pilih Badja


Oh Jakarta metropolitan, pemimpinnya tegas gak plinplan. Elo gue cinta Jakarta, nomer 2 nyok pilih Badja.


Ngurus surat gak ribet lagi, birokrasi gak memble lagi. Elo gue cinta Jakarta, nomer 2 nyok pilih Badja

Naik busway ke kota tua dapet salam dari balai kota. Elo gue cinta Jakarta, Nomer 2 nyok pilih Badja


Dari Monas ke Menteng dalem, hari panas hati tetep adem. Elo gue cinta Jakarta, Nomer 2 nyok pilih Badja.

Ondel ondel ya kerak telor, tari yapong ya tanjidor. Elo gue cinta Jakarta, Nomer 2 nyok pilih Badja


Simbol Keberanian dan Ketegasan.

Tidak hanya Oppie yang menyumbangkan lewat karya lagu di panggung Rumah Lembang, komposer Dian Hadipranowo (Dian HP) tak ingin ketinggalan untuk menciptakan lagu yang dinyanyikan bersama rombongan musisi yang datang semenjak pagi.

“Pak Ahok mengurus Jakarta dengan tulus, membenahi Jakarta dengan berani, bekerja keras, dan menindak tegas terhadap orang-orang yang melakukan pelanggaran. Selalu menjadi inspirasi tentang kerja kerasnya,” ucap komposer kelahiran Tunisia ini.

Para musisi dan artis ini datang untuk memberikan suara kepada Basuki Tjahaja Purnama, karena mereka melihat bahwa keadaan yang terjadi sekarang ini tidak bisa didiamkan begitu saja. “Kami datang dan memberikan suara. Karena menurut saya diam bukan emas. Bersuara mendukung ketegasan, keberanian, dan mendukung Ahok meneruskan pekerjaan,” tegas Dian HP.

Kerja keras dan keberanian yang dimiliki Basuki Tjahaja Purnama memang menjadi simbol yang melekat bagi dirinya. Hal ini yang membuat pesinetron Kirana Larasti berharap agar anaknya bisa seperti Basuki Tjahaja Purnama nantinya.

“Pak Ahok ini simbol kebenaran dan keberanian. Saya baru punya anak dan ingin sekali anak saya pemberani seperti Pak Ahok,” harap Kirana Larasati.(jakartaasoy.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Oppie Andaresta bikin Lagu Terinspirasi dari Ahok, "Elo Gue Cinta Jakarta""

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.