Patrialis Akbar Bawa-bawa Nama Tuhan, Merasa Dizalimi karena tidak Pernah Terima Uang Satu Rupiah pun




Beritaterheboh.com - Patrialis Akbar akhirnya menuntaskan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak ditangkap pada Rabu (25/1). Saat keluar dari lobi KPK pada Jumat (27/1) dini hari, hakim Mahkamah Konstitusi (MK) itu sudah mengenakan rompi tahanan. 

Begitu diserbu awak media, Patrialis langsung melontarkan pembelaan. Dia membantah sangkaan yang menyebutnya menerima suap dari pengusaha Basuki Hariman terkait uji materi Undang-Undang Nomor 41 tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. 

"Saya ingin menyampaikan kepada Bapak Ketua MK (Arief Hidayat, red), para hakim MK yang saya muliakan dan kepada seluruh rakyat Indonesia. Saya mengatakan saya hari ini dizalimi karena saya tidak pernah menerima uang satu rupiah pun dari Pak Basuki," kata Patrialis. 

Bekas menteri hukum dan hak asasi manusia (HAM) itu bahkan bersumpah tidak pernah menerima duit seperti sangkaan KPK. Dalihnya adalah tak pernah membicarakan suap dari perkara yang sedang ditanganinya sehingga tak mungkin menerimanya. 

"Demi Allah, saya betul-betul dizalimi. Saya tidak pernah terima uang‎ satu rupiah pun dari orang yang namnya Basuki," kata Patrialis. 

Apalagi, kata dia, Basuki bukan orang yang berperkara di MK. "Dia bukan pihak yang berperkara," imbuhnya. 

Dia pun membantah pernah menerima uang dari Basuki termasuk melalui rekannya yang bernama Kamaludin. Bahkan dalam bentuk voucher pun Patrialis tak menerimanya.
"Tidak ada. Tidak ada yang namanya Pak Basuki kasih uang," ujarnya. 

Sebelumnya KPK menetapkan Patrialis, Kamaludin, Basuki dan sekretarisnya, NG Fenny sebagai tersangka suap. Praktik kotor itu diduga untuk memuluskan uji materi UUU Nomor 41 tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. 

Upaya itu dilakukan agar bisnis impor daging Basuki berjalan lancar. Untuk memuluskan aksinya, Basuki kerap berkomunikasi dengan Kamaludin yang menjadi penghubung Patrialis.(jpnn.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patrialis Akbar Bawa-bawa Nama Tuhan, Merasa Dizalimi karena tidak Pernah Terima Uang Satu Rupiah pun"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.