Terungkap..! Iman Sudirman Saksi Pelapor Ahok Terprovokasi dari Facebook FPI

 
BAP Iman Sudirman yang menyebut salah waktu kejadian perkara dan mengakui mengambil informasi dari provokasi Facebook FPI

Beritaterheboh.com - Iman Sudirman, seorang saksi pelapor Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari Palu Sulawesi Tengah. Saat ini, Iman Sudirman menjabat sebagai Ketua HMI Cabang Palu.
 Iman Sudirman membuat Laporan Polisi (LP) di Polda Sulawesi Tengah dengan nomor LP nomor: LP/516/X/2016/SPKT/Polda Sulawesi Tengah, tanggal 9 Oktober 2016 tentang dugaan tindak pidana penistaan agama sebagaimana dimaksud dalam Pasal 156a KUHP.

Dalam kesaksiannya yang tertulis dalam BAPnya, Iman Sudirman memperoleh informasi kasus penodaan agama yang dituduhkan pada Ahok dari akun facebook Front Pembela Islam (FPI), yang isinya Ahok telah menistakan agama Islama di Kepulauan Seribu.

Iman Sudirman terbukti salah menyebut waktu kejadian perkata yang ia katakan “tanggal 8 Oktober 2016 pada saat pertemuan Ahok selalu Gubernur DKI dengan warga Kepulauan Seribu dengan terang terangan telah menghina dan melecehkan Agama Islam”. Padahal yang benar, waktu kejadian pidato Ahok tanggal 27 September 2016, bukan 8 Oktober 2016 sebagaimana “kesaksian” Iman Sudirman.

Dalam akun Facebook FPI itu ada video dengan judul “Nonton Penista Agama” dan termuat penggalan video pidato Ahok yang dianggap menghina Al-Quran. Seperti halnya saksi-saksi yang lain, Iman Sudirman tidak pernah menonton video utuh pidato Ahok dan tidak pernah membaca transkrip lengkap pidato Ahok. Iman Sudirman hanya menonton penggalan video dengan judul yang sudah provokatif “Nonton Penista Agama”. 

Iman Sudirman menjadi Kordinator Lapangan aksi menuntut proses hukum Ahok di depan Markas Polisi Daerah (Mapolda) dan DPRD Sulawesi Tengah pada Jum’at (4/11/2016).(gerilyapolitik.com)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Terungkap..! Iman Sudirman Saksi Pelapor Ahok Terprovokasi dari Facebook FPI"

  1. Otaknya ada tp kecil kayak kemiri kecepit lg, buat bedakan fakta / hasutan susah bingits...maklumlah gerombolan sumbu pendek

    ReplyDelete
  2. Udahlah tutup kasus Ahok, saksi gak ada byg bener, semua katanya, makin jelas dg adanya sidang akan terbuka semuanya, mana yg benar dan mana yg salah?

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.