Wow... Walau Tersandung Penistaan Agama, Mayoritas Pendukung Ahok Umat Muslim





Beritaterheboh.com – Meski tengah tersandung kasus dugaan penistaan agama Islam, namun berdasarkan data lembaga survei Populi Center mayoritas pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan umat muslim.

“Yang menarik dari data temuan ini adalah, jumlah responden yang beragama Islam kan paling banyak. Namun ternyata mereka mayoritas memilih pasangan Ahok-Djarot,” kata Direktur lembaga Survei Populi Center, Usep S. Ahyar, Minggu (22/1/2017).

Adapun survei ini dilakukan oleh 600 responden sebagai sampel dari berbagai wilyah di Jakarta.

“Dari 600 responden ini tentunya tak hanya beragama muslim. Untuk yang beragama non-muslim pun masih memilih Ahok-Djarot setelah debat pertama ini,” lanjutnya.

Kendati demikian, Usep mengingatkan kalau data ini tak dapat digunakan sebagai pedoman permanen kalau sampai hari pemilihan nanti mayoritas umat muslim masih mendukung pasangan Ahok-Djarot.

“Temuan ini sifatnya hanya indikatif semata, mengingat jumlah responden yang terbatas. Jadi belum bisa sepenuhnya dijadikan patokan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, setelah menjadi tersangka dugaan penistaan agama, adapula warga yang tidak suka dengan Ahok. Beberapa kegiatannya saat blusukan ke berbagai wilayah Jakarta saja sempat diadang.

Contohnya, Agenda blusukan yang tengah menyapa warga Kampung Kandang, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, tiba-tiba dikacaukan dengan kedatangan beberapa warga. Penolakan itu dikarenakan warga tak terima agama mereka sudah dinistakan oleh Ahok.

Selanjutnya, Ahok kembali menerima penolakan usai meninjau bantaran Kali Ciliwung di Gang Pepaya, Jalan Agung Baru I, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Selain karena belum meminta izin RT dan RW setempat, warga juga mengaku tak senang dengan sikap Ahok yang arogan dan sudah menistakan agama.(krimanalitas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow... Walau Tersandung Penistaan Agama, Mayoritas Pendukung Ahok Umat Muslim "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.