Ahok Hadiri Istighosah Kebangsaan Warga Nahdliyin, Ahok Diserbu Ibu-ibu dan Disambut dengan Shalawat





Beritaterheboh.com -
Ibu-ibu peserta istighosah kebangsaan Nahdliyin wilayah DKI Jakarta langsung berdiri dan berhamburan keluar saat calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menghadiri acara yang diselenggarakan di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2017) malam.

Ceritanya, sekitar pukul 18.30, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz tengah menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, dia menginginkan pengajian rutin warga Nahdliyin Jakarta kembali diselenggarakan setiap bulan.

Kemudian ibu-ibu yang duduk di barisan belakang menyadari kedatangan Ahok langsung berusaha menghampiri. Aksi mereka itu menarik perhatian peserta lainnya.

Akibatnya banyak peserta yang berhamburan ke pintu masuk. Sementara itu, Djan masih terus menyampaikan sambutannya. Peserta istighosah masih terus mengikuti Ahok sampai ke panggung. Ajudan Ahok terlihat kesulitan mengawal mantan Bupati Belitung Timur itu karena banyak peserta yang mengerubungi.

"Pak Ahok nya dikasih jalan ya, Bu," kata pembawa acara.

 


Peserta istighosah terus berusaha berfoto bersama Ahok menggunakan ponsel sampai akhirnya naik ke atas panggung. Setelah naik ke atas panggung, Ahok terlihat menyalami tamu yang hadir, di antaranya Djan, Humphrey Djemat, Gus Nuril, Taufik Damas, Nusron Wahid, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Djan sempat berseloroh terkait  peserta istighosah yang terus mengejar Ahok.

"Gara-gara saya pelihara jenggot sama kumis, jadi kesaing gantengnya sama Pak Basuki," kata Djan tertawa.

Selain itu, masih dalam sambutannya, Djan meminta warga Nahdliyin untuk menjadi pemersatu bangsa dan tidak mudah terprovokasi.

"NU (Nahdlatul Ulama) cinta Islam, NU sayang Pancasila, NU setia dengan NKRI, NU tidak pernah membeda-bedakan umat manusia. NU itu pluralis," kata Djan. 


‎Pantauan suara.com di lokasi, Ahok yang mengenakan kemeja batik lengan panjang ini tiba di lokasi pukul 19.29 WIB. Warga pun tampak antusias menyambut kedatangan petahana ini.

Ahok langsung dikerumuni oleh Ibu-ibu pengajian untuk bersalaman. Kedatangannya pun diiringi dengan salawat.

‎Dalam kesempatan ini, Ahok berterimakasih kepada para jamaah yang didominasi oleh para Ibu-ibu.

"Terimakasih Ibu-ibu atas doa yang diberikan ke kami.‎ Saya berpikir pengajian ini yang hampir setiap Minggu, nanti bagaimana bisa naik Busway gratis," kata Ahok dalam sambutannya.(kompas & suara.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahok Hadiri Istighosah Kebangsaan Warga Nahdliyin, Ahok Diserbu Ibu-ibu dan Disambut dengan Shalawat"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.