Bersyukur Tidak Banjir, Warga Kampung Pulo Antusias Ikuti Pemungutan Suara


 

Warga Kampung Pulo RW 03 menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2017.



Beritaterheboh.com - Kampung Pulo merupakan salah satu daerah langganan banjir jika curah hujan mengalami peningkatan. Sebelum ada tanggul penahan air di bantaran Kali Ciliwung, banjir kerap kali menenggelamkan rumah-rumah warga.

Pada momentum Pilkada 2017 ini pun, warga Kampung Pulo, Kecamatan Jatinegara, Kelurahan Kampung Melayu dari empat RT yakni RT 006, RT 007, RT 008 dan RT 009 RW 03 terlihat memanfaatkan hak pilihnya dengan kondisi TPS yang bebas dari banjir.

"Dulu sebelum ada tanggul, kalau banjir rumah-rumah di sini tenggelam, pada ngungsi, tapi sekarang enggak lagi, kalau pun banjir paling cuma sebatas betis," ujar Muhammad Ferdiansyah, Rabu (15/2/2017).

Ferdiansyah menuturkan, beberapa TPS yang ada di dekat TPS 09 tak terendam banjir. Dengan kondisi TPS yang bebas dari banjir, TPS pun mulai dipadati para DPT.

"Yang saya tahu di dekat sini, TPS-nya enggak ada yang terendam banjir, kering semua," terangnya.

Adapun total daftar pemilih tetap (DPT) di RW 03 Kampung Pulo ada 700 DPT yang terdiri dari laki-laki sebanyak 369 dan perempuan sebanyak 331. 

Ferdiansyah berharap, Gubernur terpilih nantinya bisa lebih memperhatikan warga Kampung Pulo dari terjangan banjir yang dikhawatirkan akan menggenangi beberapa titik di Kampung Pulo.

Mengingat, saat ini curah hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya memiliki intensitas hujan yang cukup besar. "Gubernur terpilih bisa lebih konsen ke penanganan banjir," harapnya.(kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bersyukur Tidak Banjir, Warga Kampung Pulo Antusias Ikuti Pemungutan Suara"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.