Diperiksa sebagai Tersangka, Rizieq Shihab Bawa ini Agar Bisa Meringankan Posisinya

Rizieq Shihab tiba di Mapolda Jawa Barat untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan lambang negara dan pencemaran nama baik


Beritaterheboh.com - Pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab bersama rombongan kuasa hukumnya tiba di Gedung Reskrimum Polda Jawa Barat, Senin (13/2/2017).

Rizieq memenuhi panggilan kedua untuk pemeriksaannya sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan lambang negara Pancasila dan pencemaran nama baik.

Kepada wartawan, Rizieq menunjukkan bukti yang diharapkan bisa meringankan posisinya, yaitu buku tesisnya dengan sampul berwarna merah marun berjudul Pengaruh Pancasila Terhadap Penerapan Syariat Islam di Indonesia.

Rizieq mengatakan, tesis yang dikerjakannya sebagai syarat kelulusan pendidikannya di Universitas Malaya beberapa tahun lalu akan diserahkan ke penyidik sebagai pembelaan. 

"Tesis ini akan saya serahkan kepada penyidik," kata Rizieq, Senin pagi.

Rizieq menyatakan bahwa video potongan ceramah yang dijadikan bukti laporan oleh Sukmawati Soekarnoputri merupakan bagian dari tesis yang akan diserahkannya.

Video itulah yang dipermasalahkan oleh Sukmawati, di mana Rizieq dianggap telah melecehkan Pancasila dan mencemarkan nama baik Presiden pertama RI Sukarno.

"Nanti bisa dilihat dan dipelajari apa yang saya bicarakan tentang Pancasila," ujar Rizieq.(kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diperiksa sebagai Tersangka, Rizieq Shihab Bawa ini Agar Bisa Meringankan Posisinya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.