Gara-gara Bikin Status Provokasi dan Ujaran Kebencian Soal Aksi 112, Agus Setiadi Dilaporkan ke Polisi




Beritaterheboh.com – Akibat menuliskan sebuah status yang diduga memojokkan Presiden Jokowi, akun Facebook atas nama Agus Setiadi alias AgusTrader dilaporkan oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak, Andrew Yuen, ke Dit Reskrimsus Polda Kalimantan Barat, Jumat (10/2/2017) pagi. 

Laporan yang dibuat oleh salah satu fungsionaris Partai PDIP, terkait dugaan ujaran kebencian yang diunggah oleh Agus Setiadi melalui Facebook.

Status akun Facebook yang diunggah tanggal 8 Februari 2017 pukul 09.22 WIB adalah, “Jika aksi jalan santai nanti di Jakarta dibubarkan paksa oleh Polisi kemudian jatuh korban muslim, maka ketahuilah wahai Mr Presiden Jokowi dan pendukung nya, akan kami bakar dan bantai antek2 PKI yang mulai bangkit karena mereka adalah perusak NKRI yang kejam.”

Andrew Yuen menilai, postingan tersebut berisi ujaran kebencian terhadap PDI Perjuangan. “Dalam hal ini, partai PDI Perjuangan adalah pendukung Joko Widodo dan pemerintahannya,” ujarnya usai membuat laporan.

Dijelaskannya, sejak bulan Januari lalu sampai sekarang pihaknya sudah melakukan pengamatan. Sejak bulan Januari akun Agus Setiadi juga terus menerus menggugah foto memei entah buatan dia atau orang lain namun kemudian dijadikan latar belakang facebook tersebut.

“Intinya, di akun tersebut tertulis adalah awas bahaya laten PKI dan segala macam yang dialamatkan pada PDI Perjuangan. Awalnya, postingan tersebut dianggap kenanak-kanakan dan tidak terlalu ditanggapi. Tetapi ternyata terus berlanjut dan terus menjadi pantauan kami,” paparnya.

Semua postingan dan status Agus Setiadi kata Andrew Yuen, selalu mengungkapkan rasa kebencian dia pada Megawati Ketua Umum PDI Perjuangan, pada Joko Widodo Presiden RI, dan pemerintahannya.
Yang pasti tegas Andrew , adalah serangkaian peristiwa dari sikap Agus Setiadi yang menunjukkan bahwa dia punya persoalan tersendiri terhadap PDI Perjuangan.

Sebagai wakil Ketua DPC PDI Perjuangan kata Andrew Yuen, dirinya ingin mempertanyakan ada apa sebenarnya.

“Saya wakil DPC PDIP Kota Pontianak, saya ingin mempertanyakan sebenarnya ada masalah apa antara dia dengan kita (PDIP). Kalau dia menganggap kita adalah sebuah persoalan, saya perlu bertanya,” tegas dia.

Ia juga menanyakan, atas dasar apa, dan apa landasan akademik nya Agus Setiadi mengatakan bahwa PDIP Perjuangan adalah bagian dari PKI atau sama dengan PKI atau apa pun istilahnya.

Temasuk, Agus Setiadi berasumsi bahwa PDI Perjuangan adalah bagian dari pihak yang memusuhi Islam dan kemudian menjadi musuh Islam.

“Padahal, saya bersama kawan-kawan lainnya, jelas-jelas tidak pernah berubah akidah. Kami di PDI Perjuangan, justru menegakkan amar ma’ruf nahi munkar,’ ungkapnya.

Atas dasar itulah kata Andrew Yuen, pihaknya lewat jalur hukum melakukan peneguran terhadap Agus Setiadi. Karena jalur hukum dipandang paling tepat dalam menyelesaikan kasus ini.(kriminalitas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gara-gara Bikin Status Provokasi dan Ujaran Kebencian Soal Aksi 112, Agus Setiadi Dilaporkan ke Polisi"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.