Ini Tuntutan yang Akan Digaungkan FUI pada Aksi 212 Besok




Beritaterheboh.com - Forum Umat Islam (FUI) sudah memastikan untuk menggelar aksi damai pada tanggal 21 Februari mendatang. Dalam demo yang dinamakan Aksi 212 ini, berbagai Ormas Islam pun diklaim akan hadir untuk menyampaikan beberapa tuntutan.

Menurut Panglima Laskar FPI, Maman Suryadi, aksi ini bakal diawali dari subuh. Mereka akan menggelar salat subuh berjamaah terlebih dahulu. Adapun, lokasi yang menjadi fokus utama aksi 212 ini adalah Gedung DPR/MPR RI.

"Rencananya kita salat subuh di masing-masing masjid saja. Di DPR/MPR juga ada masjid. Nanti setelah itu, kita bergerak menuju Gedung DPR/MPR. Insya Allah nanti diterima, ada tuntutan yang kita sampaikan. Nanti akan ada yang menerima dari DPR/MPR," ujar Maman saat dikonfirmasi, Minggu (19/2).

Sementara itu, Sekjen Dewan Syuro FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin, mengatakan, salah satu tuntutan yang akan digaungkan dalam aksi tersebut adalah mendesak Polri memenjarakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menonaktifkan Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta, dan meminta polisi berhenti menangkap mahasiswa, serta menyetop kriminalisasi terhadap ulama.

"Kami meminta kepada pemerintah untuk segera yang namanya Menteri Dalam Negeri menonaktifkan Ahok karena sudah menjadi terdakwa dan sudah sepuluh kali persidangan. Itu jelas indikasi Ahok bersalah dan tidak terbantahkan," beber Novel, Minggu (19/2).

Kemudian, saat ditanyakan apakah Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, akan ambil bagian dalam aksi yang digelar di Gedung DPR/MPR itu, Novel belum bisa memastikan.

“Kurang tahu kalau hal tersebut,” cetus Novel.(jitunews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Tuntutan yang Akan Digaungkan FUI pada Aksi 212 Besok"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.