Maruarar Sirait: Saatnya 120 Juta Silent Majority Bicara!

 

Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait saat menghadiri acara "TMPYouthFest" di Kota Karawang, Jawa Barat, 26 Februari 2017. (Hotman Siregar/ Suara Pembaruan)


Beritaterheboh.com - Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait berpesan agar semua warga negara menjaga Pancasila sebagai falsafah bangsa. Sejumlah kegiatan telah dilakukan TMP di sejumlah daerah sebagai bagian dari sumbangsih TMP merawat kebinekaan itu agar bangsa ini tetap kuat dan berjaya.

Ia juga menyayangkan masih adanya isu suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA) dalam Pilkada. Hal itu, kata dia, tidak sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan dan prinsip-prinsip demokrasi.

“Setiap warga negara harus berkomitmen menjadikan perbedaan-perbedaan sebagai satu kesatuan kekuatan. Saatnya silent majority untuk bicara tentang Pancasila. Ada sekitar 120 juta silent majority yang tak pernah bersuara selama ini. Suara mereka perlu didengar,” kata Maruarar saat menghadiri acara “TMPYouthFest” di Kota Karawang, Jawa Barat, Minggu (26/2).

Puluhan ribu warga Karawang tampak antusias mengikuti Kirab Budaya dan Jalan Sehat di Lapangan Karangpawitan hingga Gelanggang Olah Raga (GOR) Panatayudha, Kota Karawang, Minggu (26/2). Acara yang digagas TMP itu berlangsung meriah karena diselingi oleh atraksi seni dan budaya khas Karawang.

Warga Karawang yang hadir berasal dari berbagai kalangan dan perkumpulan mulai dari pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat, serta kelompok seni dan budaya. Selain Maruarar, tampak hadir melepas keberangkatan Kirab Budaya itu Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Karawang Toto Suripto, Ketua DPC Kabupaten Karawang Karda Wiranata, Ketua TMP Jabar Nico Siahaan, dan tokoh masyarakat lainnya.

Maruarar juga mengapresisi Bupati Cellica yang konsisten menjaga kebinekaan di wilayah itu. Hal itu menunjukkan bahwa pemimpin di Karawang merupakan negarawan.

“Bupati telah mampu memberikan kedamaian bagi seluruh warga Karawang tanpa membeda-bedakan suku dan agama. Ini patut menjadi contoh. Bersaing waktu Pilkada itu biasa namun setelah terpilih bersatu kembali menjaga keberagaman. Kepentingan negara jauh lebih penting dari kepentingan pribadi atau golongan,” tuturnya.

Sebagai organisasi sayap PDI-Perjuangan, TMP menurut Maruarar tegas mendukung sepenuhnya Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pemerintahan Jokowi dinilai mampu menjaga demokrasi secara baik.

Ia juga menyebut ada 18 kader TMP yang menjadi anggota DPR di Senayan Jakarta. Selain itu, ada bupati, walikota dan ratusan anggota DPRD di berbagai daerah.(beritasatu.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maruarar Sirait: Saatnya 120 Juta Silent Majority Bicara!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.