Sidang Ahok: Rizieq Shihab Sebut tidak Ada Masalah dengan Ahok, tapi Kenyataan Ini Sungguh Berbanding Terbalik

 

Rizieq Shihab saat menjadi saksi ahli di sidang Ahok


Beritaterheboh.com - Usai memberikan kesaksian, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) hanya menyalami majelis hakim dan jaksa penuntut umum, ia melewatkan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan para kuasa hukumnya. Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Ahok, Humphrey Djemat mengatakan, hal tersebut adalah wujud ketidaksukaan Habib Rizieq terhadap Ahok. 

"Kita bisa lihat dari gesture orang, tadi semua itu pas keluar disalamin tapi cuma kita doang nih yang bagian kita enggak disalamin. Gesture orang itu gerakan tubuh sudah menunjukkan hatinya," ujarnya di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Padahal selama ini, lanjut Humphrey, saksi ahli yang dihadirkan selalu menjabat tangan kuasa hukum Ahok juga. Jika mereka tidak menjabat tangan, biasanya baik JPU atau majelis hakim pun juga tidak. 

"Kalau ahli lain semua disalamin atau enggak sama sekali disalamin," sebut Humphrey. 

Humphrey mengatakan, sikap Habib Rizieq tersebut berbanding terbalik dengan pernyataannya yang mengatakan tak memiliki masalah personal dengan Ahok. 

"Semua disalamin (tapi) kita enggak, bukan kita enggak mau disalamin, tapi kan ada pernyataan (Rizieq yang mengatakan) enggak ada masalah sama Pak Ahok. Enggak begitu, karena ini sudah terlihat jauh sebelum kasus Al Maidah 2015 yang memegang Ahok jadi gubernur," jelas Humphrey. 

Sebelumnya diketahui, usai persidangan, Habib Rizieq menjelaskan persoalan dalam sidang ini adalah persoalan pidana dengan Ahok dengan negara. 

"Saya datang ke sini bukan masalah Ahok dan Habib Rizieq, bukan antara Ahok dengan FPI, bukan antara Ahok dengan GNPF MUI, enggak. Ini soal pidana antara Ahok dengan negara. Karena yang dilawan adalah undang-undang negara, KUHP," jelas dia.(okezone.com)


baca juga : Bikin Ulah, Pemuda HTI Kediri Ini Stress tidak Bisa Dirikan Negara Islam di Indonesia, Dibawa Ke RS Jiwa 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sidang Ahok: Rizieq Shihab Sebut tidak Ada Masalah dengan Ahok, tapi Kenyataan Ini Sungguh Berbanding Terbalik"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.