Bikin Haru dan Bangga..! Momen Bungkuk Hormat Jokowi ke SBY di Istana Merdeka




Beritaterheboh.com - Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Ketum Demokrat yang sudah dinanti-nantikan sebelumnya sampai saat ini masih menjadi bahasan. Ada momen menarik saat Jokowi memberikan hormat kepada sang tamu sebelum pertemuan.

Momen sambutan itu dilakukan Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (10/3/2017) kemarin. Jokowi yang didampingi Mensesneg Pratikno menyambut SBY yang ditemani Djoko Suyanto.

Jokowi yang mengenakan kemeja batik warna biru gelap membungkukkan badan beberapa derajat ke depan. Memberikan penghormatan untuk SBY yang berada di depannya.


Momen Bungkuk Hormat Jokowi ke SBY di Istana MerdekaFoto: Anung/SBY Centre
Dua tokoh tersebut, ditemani Djoko Suyanto dan Pratikno, kemudian masuk ke dalam Istana Merdeka. Pertemuan dilangsungkan tertutup.

Pertemuan membahas sejumlah hal. Mulai dari ekonomi sampai politik.

Momen Bungkuk Hormat Jokowi ke SBY di Istana MerdekaFoto: Anung/SBY Centre
 
"Berbicara banyak hal, baik yang berkaitan dengan politik nasional, ekonomi nasional. Namanya diskusi kan banyak hal-hal dan lainnya," ujar Jokowi mengenai pertemuan tersebut.

SBY menyatakan pembicaraan dalam pertemuan ini lebih ke pertemuan antara Presiden dengan mantan Presiden. Tidak ada pembicaraaan ke politik yang terlalu detail.

"Saya lebih mendudukkan diri sebagai mantan presiden dan sebagai presiden. Kita tidak masuk ke politik yang sangat teknis. Kalau itu akan mengalir, ada mekanismenya. Kalau kita cocok untuk menyelamatkan negeri ini, negara Pancasila, saya kira kerja sama politik apa pun itu terbuka," kata SBY.

Momen Bungkuk Hormat Jokowi ke SBY di Istana MerdekaFoto: Anung/SBY Centre
 
Usai pertemuan, Jokowi dan SBY bersama Pratikno dan Djoko Suyanto bergeser ke beranda Istana Merdeka. Kemudian sesi pertemuan diakhiri dengan konferensi pers di lokasi tersebut.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Haru dan Bangga..! Momen Bungkuk Hormat Jokowi ke SBY di Istana Merdeka"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.