FUI: Aksi 313 untuk Menangkan Gubernur Muslim di Jakarta

 


Beritaterheboh.com - Forum Umat Islam (FUI) menyatakan Aksi 313 yang digelar esok hari di Jakarta bertujuan untuk memenangkan gubernur muslim di Pilkada DKI.

Saat ini, calon gubernur DKI Jakarta yang beragama Islam adalah Anies Baswedan yang berpasangan dengan Sandiaga Uno.

“Aksi besok tidak bubar di istana. Kami akan pulang bareng dan menuju titik yang dituju untuk Salat Maghrib. Ini dalam rangka kesatuan umat Islam bela Islam, Alquran dan memenangkan gubernur muslim Jakarta," ujar Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khathtath kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/3).


Forum Umat Islam (FUI) sebelumnya juga menyatakan pihaknya menjamin aksi massa 31 Maret mendatang akan berlangsung kondusif. Komitmen ini juga telah ditegaskan dalam surat pemberitahuan untuk kepolisian.

Terkait dengan Pilkada DKI Jakarta, hasil survei dari lembaga Pusat Data Bersatu justru menyimpulkan kalangan kelas menengah atas di Jakarta tak terpengaruh dengan kasus dugaan penistaan agama yang kini dihadapi oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pada Desember, survei itu menyebutkan 58,5 persen responden menganggap Ahok-Djarot bisa menyelesaikan persoalan di Jakarta. Jumlah itu lebih besar dibandingkan pasangan Anies-Sandi yang mendapat 24,9 persen suara dan pasangan Agus-Sylvi yang hanya mendapat 22,9 persen suara.

Meski terjerat kasus itu, mayoritas responden yang diklaim oleh PDB berasal dari kelas menengah atas tetap menempatkan pasangan Ahok-Djarot di posisi teratas sebagai pasangan dengan kemampuan paling baik.

Tak Merugikan Warga

Terkait Aksi 313, Koordinator Aksi 313 Bernard Abdul Jabbar menyatakan kemacetan memang tak dapat dihindarkan saat massa menggelar aksi di jalan. Namun menurutnya, selama ini, aksi yang dimotori FUI tidak pernah berujung ricuh.

"Kami sudah sampaikan ke Polda, ini aksi damai. Selama ini aksi FUI enggak ada rusuh dan merugikan masyarakat. (Kalau) Macet pasti terjadi," kata Bernard saat dihubungi di Jakarta, Rabu (29/3).(cnnindonesia.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FUI: Aksi 313 untuk Menangkan Gubernur Muslim di Jakarta "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.