Jalan Gatot Subroto Tumben Tergenang, PPSU Temukan Kulit Kabel di Gorong-gorong

Pasukan oranye atau petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kuningan Barat menemukan kulit kabel di saluran air sebabkan Jalan Gatot Subroto tergenang pada Kamis (2/3/2017) petang.


Beritaterheboh.com - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau yang lebih dikenal dengan Pasukan Oranye dari Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta Selatan, menemukan kulit kabel di gorong-gorong. 

Banyaknya kulit kabel yang menyumbat saluran air diduga merupakan penyebab Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, sempat tergenang 20-30 cm pada Kamis (2/3/2017) petang.


Lurah Kuningan Barat Erwin Lobo menjelaskan petugas PPSU sudah menyusuri gorong-gorong yang berada di depan Wisma Mulia pada hari Jumat (3/3/2017). Kemudian pada Sabtu (4/3/2017), petugas PPSU menyusuri gorong-gorong di depan Menara Jamsostek, yang letaknya bersebelahan dengan Wisma Mulia.

"Karena tumben kok Jalan Gatot Subroto tergenang, makanya saya heran. Pasti ada yang salah, dicek tali airnya normal, ternyata saluran di bawah Jalan Kuningan Barat banyak kulit-kulit kabel," kata Erwin, kepada Kompas.com, Minggu (5/3/2017).

Petugas PPSU menyusuri gorong-gorong dan mengambil kulit kabel bersama petugas Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan. Rencananya, hari ini, mereka akan kembali menyusuri gorong-gorong di depan Hotel Four Season dan Museum Satria Mandala.

"Jadi setelah pengangkatan kulit kabel pada Jumat sore, kan hujan deras juga tuh. Nah itu tidak ada genangan," kata Erwin.

Petugas PPSU dan Sudin Tata Air Jakarta Selatan mendapatkan kulit kabel hingga 1 mobil operasional atau Hi-Lux. Begitu pula pada pencarian di hari Sabtu, mereka kembali mendapat gulungan kabel sebanyak minibus tersebut.

Erwin mengaku tak mengetahui kepemilikan kulit kabel tersebut. "Biasanya sih kabel-kabel optik. Mereka ganti kabel, tapi kulit kabelnya tidak diambil, tapi dibuang di saluran air," kata Erwin.(kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Gatot Subroto Tumben Tergenang, PPSU Temukan Kulit Kabel di Gorong-gorong"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.