Karena Alasan Ini Ketua KPU DKI Jakarta Dilaporkan ke DKPP

 


Beritaterheboh.com - Relawan pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang tergabung dalam Perkumpulan Cinta Ahok (Cinhok) melaporkan Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Laporan tersebut diterima oleh staf penerima pengaduan DKPP, Santo, dengan nomor pengaduan 119/n-p/L-DKPP/2017.

Yuliana Zahara Mega dari Perkumpulan Cinhok, usai melapor mengatakan bahwa laporan tersebut dilakukan karena adanya indikasi ketidaknetralan oleh penyelenggara, khususnya Ketua KPU DKI Jakarta.

Menurutnya, laporan tersebut didasari dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Sumarno. Pertama, Ketua KPU DKI Jakarta tersebut memasang profile picture di Whatsapp yang bergambar 212.

"Kita tahu bahwa 212 itu merupakan kepentingan politik, seharusnya Pak Sumarno menghindari hal itu karena menggiring opini masyarakat," katanya.

Kedua, kejadian pemungutan suara ulang di TPS 29 Kalibata. Saat itu Sumarno hadir dan bertemu dengan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sempat bicara juga. Menurutnya, hal-hal seperti itu harus dihindari karena akhirnya terlihat seperti memihak salah satu paslon.

Kejadian terakhir, yang baru-baru ini terjadi adalah ketika Rapat Pleno dengan KPU DKI dengan kedua paslon.

"Di situ (rapat pleno-red) kami melihat, di undangan 19.30 tapi sampai 19.55 belum ada pertemuan, ternyata yang mengagetkan adalah Pak Sumarno makan malam dengan paslon lain (Anies-Sandi-red)," tuturnya.

Ia menilai bahwa adanya tindakan tersebut, terkesan Sumarno memberikan perlakukan yang berbeda pada salah satu paslon.(netralnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karena Alasan Ini Ketua KPU DKI Jakarta Dilaporkan ke DKPP"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.