Menteri Susi Masuk Nominasi Seafood Champions Award 2017 Bersanding dengan Nama-nama Dunia Lainnya

 
 
Beritaterheboh.com - Tata kelola perikanan dan pengolahan hasil laut Indonesia kembali mendapatkan 'pengakuan' di level internasional. Dalam ajang penghargaan Seafood Champions Award 2017 yang secara rutin diadakan oleh Seaweeb, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masuk nominasi dalam kategori Seafood Champion Award for Leadership
 
Dalam perhelatan tahun ini, Susi masuk ke daftar nominator penghargaan tersebut karena kiprahnya di dunia kelautan telah memberikan bukti nyata. "Semua finalis telah menunjukkan kecemerlangan dan keuletan dalam bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan, perbedaan bahasa, dan jenis-jenis industri, untuk mengubah hubungan manusia dengan laut," tulis Seaweeb seperti dikutip kumparan (kumparan.com), Selasa (28/3).
 
Dunia mengenal Susi dengan kepemimpinan tegas dan konsisten terhadap pembaruan dunia kelautan Indonesia. "Reformasi dilaksanakan oleh Susi dan berhasil menangani industri perikanan ilegal, penggunaan alat perikanan berbahaya, dan perbudakan anak buah kapal," sebuat laman penyelenggara SCA. 
 
"Susi dan pemerintahan Presiden Joko Widodo secara tegas memberikan sinyal pada para pelaku perikanan ilegal: ledakan."
 
Susi bersanding dengan nama lain yang sama-sama berkutat di dunia kelautan. Nominasi lainnya terdiri dari Ketua FishWise, Mariah Boyle dan Ketua Global Aquaculture Alliance, Wally Stevens.
 
Ajang Seafood Champions Award ini diadakan sejak tahun 2006. Penghargaan ini untuk diadakan untuk memberi apresiasi kepada mereka yang berdedikasi terhadap pengelolaan sumber daya laut dengan cara bertanggung jawab dan ramah lingkungan. 
 
Selain penghargaan terhadap individu, Seafood Champions Award juga memberikan penghargaan dalam kategori kegiatan advokasi, visi, dan inovasi. 
 
Khusus untuk nominasi Leadership yang diberikan kepada Susi, kategori ini dibuat untuk memberi penghargaan kepada para pemimpin yang telah melakukan perubahan di dunia kelautan. Para individu atau organisasi yang masuk nominasi tersebut telah terbukti berhasil membangun tata kelola sumber daya laut yang memastikan keberlanjutan ekosistem laut.
 
Pemenang penghargaan Seafood Champions Award masih harus akan diumumkan 27 Juni 2017.
 
(kumparan.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menteri Susi Masuk Nominasi Seafood Champions Award 2017 Bersanding dengan Nama-nama Dunia Lainnya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.