Penggagas Tamasya Al Maidah Akan Ditelusuri Polisi, Jika Masih Ada yang Nekat Datang Polisi Ancam Begini




Beritaterheboh.com - Polisi menegaskan akan menelusuri penggagas aksi Tamasya Al Maidah. Pasalnya, aksi tersebut tujuannya memobilisasi massa dari berbagai daerah untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) yang ada untuk ikut mengawasi proses Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April 2017 nanti.

"Aksi Tamasya Al Maidah itu tujuannya mengajak masyarakat (umat muslim dari Jakarta dan luar Jakarta-red) untuk datang ke TPS-TPS dalam rangka mengamankan dan lain-lain. Sekali lagi polisi sampaikan tidak perlu melakukan itu, semua TPS sudah dijaga oleh polisi," kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Metro Jaya Brigjen Pol Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, polisi akan mencegah terjadinya kecurangan dan menjaga keamanan selama di TPS, karena semua prosesnya ada dan aturannya ada.

"Mendukung boleh saja, selama sesuai dengan aturan yang ada tapi kalau mengintimidasi, melakukan provokasi, ya kita larang, kita cegah, polisi punya kewenangan itu," kata Suntana.

Untuk itu, ia menyatakan akan menelusuri siapa penggagas aksi tersebut. "Itu akan kita telusuri siapa yang memberikan imbauan itu (imbauan mengajak masyarakat datangi TPS-TPS di putaran kedua-red)," tegasnya.

Menurutnya, pengamanan sudah dijamin oleh pihak kepolisian sesuai dengan aturan yang ada, bekerja sama dengan instansi terkait. 

Ia pun menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi aksi tersebut, Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Polda lainnya, untuk mengantisipasi kedatangan massa dari luar Jakarta. "Sudah pasti itu (koordinasi-red) dilakukan, karena sudah SOP kita," ujarnya.

Jika masih ada massa yang nekat datangi TPS dengan alasan melakukan pengawasan, Suntana menyampaikan, polisi dengan kewenangan yang ada akan melakukan pencegahan.(netralnews.com)


baca juga: - Atas Nama Kakek Buyutku, Aku Tersinggung Dengan Ucapanmu Hai Anies!

- Lieus Tuding Ahok-Djarot Terlalu Membesar-besarkan Isu Soal Spanduk Tolak Salatkan Jenazah

Iwan Fals Bikin Polling Pilkada DKI Putaran Kedua di Twitter, Ini Hasilnya. Mengejutkan...!  

Sungguh Memalukan Jika Anies Sampai Kalah karena Hal Ini

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Penggagas Tamasya Al Maidah Akan Ditelusuri Polisi, Jika Masih Ada yang Nekat Datang Polisi Ancam Begini"

  1. Sudah ga heran berbagai macam cara dilakukan. Justru cara cara begini yang semakin ditinggalkan orang cerdas

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.