Romo Evensius: Raja Salman Membawa Wajah Islam yang Teduh

 


Beritaterheboh.com - Pastor Roma Katolik di Bali mengungkapkan kekagumannya pada Raja Salman. Katanya, Raja Arab Saudi itu membawa wajah Islam yang teduh.

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali pada Sabtu (4/3) kemarin. Menteri Pariwisata Arief Yahya dan tokoh-tokoh agama di Bali menyambutnya. Salah satunya adalah Romo Evensius Dewantoro Pastor Roma Katolik.

"Raja Salman membawa wajah Islam yang teduh. Ini yang harus di contoh, di tengah semerawut permasalahan agama di negara ini lihatlah Raja Salman yang datang membawa kerajaannya dan merangkul semua tokoh agama lain," ujar Romo Evensius kepada detikcom di Gereja Katolik Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Minggu (5/3/2017).

"Ketika ada yang meniadakan yang lain. Raja Salman justru merangkulnya," tambah pria asli kelahiran Larantuka tersebut.

Menurutnya, Raja Salman menyalami 6 perwakilan tokoh agama di Bali. Raja Salman terus menebar senyum. Membuat semua para tokoh agama tertegun kagum.

Sebelum ke Bali, saat Raja Salman berada di Jakarta juga bertemu dengan para tokoh agama. Tersirat, Sang Raja ingin membawa bentuk toleransi antar umat beragama yang lebih rukun dan damai.

Itu pula yang diharapkan oleh Romo Evensius. Dirinya berharap, kedatangan Raja Salman bisa membawa kehidupan umat beragama di Indonesia lebih erat. Tidak terpecah-pecah.

"Harapan saya, yang mesti kita bangun dari kunjungan Raja Salman adalah membangun hubungan lebih baik lagi atas dasar kepercayaan satu sama lain. Merawat kerukunan, menjaga kerukunan karena akan menjadi modal persatuan," paparnya.

"Islam yang rahmatan lil alamin harus dijaga dan dipertahankan," pungkas pria yang fasih berbahasa Arab tersebut karena pernah study di Kairo, Mesir.(detiknews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Romo Evensius: Raja Salman Membawa Wajah Islam yang Teduh"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.