Setelah Semarang, Kini Salatiga Tegas Menolak FPI!





Beritaterheboh.com  Aksi penolakan terhadap organisasi Front Pembela Islam (FPI) kembali digelar. Setelah Semarang, kini massa dari sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dan berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Salatiga menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak pembentukan FPI.

Aksi unjuk rasa penolakan terhadap FPI tersebut digelar pada hari Sabtu (15/4/2017) sekitar pukul 09.00 WIB. Para peserta aksi unjuk rasa menggelar long march dari Sekretariat LCKI Kota Salatiga, Jalan Senjoyo 27, Salatiga, berjalan kaki menuju Lapangan Pancasila, Polres Salatiga, hingga DPRD Kota Salatiga.

“Kami dari LCKI bersama sejumlah Ormas, LSM, Banser dan Laskar Garuda menyatakan sepakat menolak FPI masuk Kota Salatiga. Kami menilai bahwa FPI sudah meremehkan Pancasila dan tidak sehaluan NKRI. Bahkan, sepak terjangnya selama ini FPI itu arogan,” jelas Joko Tirtono SH, Koordinator Aksi kepada Kriminalitas.com, Sabtu (15/4/2017).

Massa menolak FPI di Salatiga
Ditambahkan Joko, FPI selama ini mengikuti paham garis keras serta menolak nonmuslim dan anti-nonpribumi. Apalagi dengan fatwanya yang ingin mengislamkan Indonesia.

“Kami tegaskan, bersama masyarakat dan Ormas, LSM maupun Banser disini dengan tegas menolak FPI hadir di Kota Salatiga. Jika nekat mendatangi Salatiga maka harus dibubarkan dan diusir dari Salatiga,” tandas Joko Tirtono.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi penolakan terhadap FPI juga terjadi di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (13/4/2017) silam. Iwan Santoso, salah satu perwakilan ormas yang menolak FPI menyebut bahwa organisasi tersebut dikhawatirkan akan merusak kondusifitas di kota Semarang.(kriminalitas.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Semarang, Kini Salatiga Tegas Menolak FPI!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.