Sindiran Tajam Buya Syafi'i untuk Pihak-pihak yang Pakai ‘Topeng’ Agama untuk Tipu Rakyat

 



Beritaterheboh.com -Tokoh Muhamadiyah, Buya Syafi’i Ma’arif menyindir banyaknya kelompok-kelompok yang berpaham ideologi salah yang memakai ajaran agama untuk kepentingan pribadi dan politik.

Syafi’i sendiri menye‎but pihak yang menggunakan isu agama sebagai tameng adalah orang ‘bertopeng’.

‎”Jangan pakai topeng lagilah, itu bisa menipu rakyat miskin,” kata Syafi’i saat acara di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (8/4/2017).

Menurut dia, orang-orang yang menggunakan topeng itu menipu masyarakat agar kepentingan pribadinya terpenuhi. Kadang pula, mereka menghasut rakyat dengan hukum agama.

“Sekarang ini berkeliaran orang-orang yang bertopeng.Tapi hati nurani itu sebenarnya tak bisa ditipu oleh topeng-topeng itu,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, saat ini berkembang ideologi yang salah, dimana paham-paham di luar Indonesia dipakai untuk menjatuhkan orang lain.

“Berkembang ideologi yang salah di indonesia, masa bilang ‘darahnya haram’ kalau beda ideologi. Ini sudah di luar batas,” tutup dia.

Seperti diketahui, menjelang pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran dua, ada pihak yang menggunakan isu agama dan SARA yang diduga untuk menjatuhkan gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Pasalnya, saat ini Ahok tengah tersandung kasus penistaan agama.(kriminalitas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sindiran Tajam Buya Syafi'i untuk Pihak-pihak yang Pakai ‘Topeng’ Agama untuk Tipu Rakyat"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.