Takut Telat, Presiden Jokowi Naik Ojek, Menteri Susi Naik Motor Pengawal, Cagub Anies Naik Helikopter






Beritaterheboh.com - Anies Baswedan membuat sensasi yang sepertinya cukup menghebohkan jagat Indonesia karena menggunakan helikopter hanya untuk sekedar bertemu dengan Ahok.

Sontak saja, netizen yang mengetahui akan hal ini pun banyak mengeluarkan pendapat miringnya kepada Anies Baswedan. Kebanyakkan dari mereka menyayangkan apa yang dilakukan oleh Anies.


Terlebih lagi Anies memang belum resmi menjabat sebagai Gubernur. Mayoritas dari para netizen mempertanyakan bagaimana nanti bila sudah menjadi seorang Gubernur.


Apalagi saat mengetahui alasan dari Anies Baswedan yang menjelaskan kalau terpaksa menggunakan helikopter karena ingin tidak terlambat saat temui Ahok.


Anies menjelaskan kalau saat itu, Ahok harus menghadiri persidangan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan olehnya sehingga Anies harus datang tepat waktu.

Berikut adalah penjelasan Anies seperti disalin ItuSalah.com dari laman Detik:




Saya menghormati waktu yang disediakan oleh Pak Basuki yaitu jam 7.45 di Balai Kota padahal saya ada kegiatan lain sebelumnya. Kami tidak bisa terlambat karena jam 8.15 pagi beliau sudah harus berangkat dari Balai Kota ke Pengadilan untuk menghadiri persidangan.

Sebelum itu ada kegiatan yang tidak bisa digeser waktu dan lokasinya. Sehingga Pak Erwin Aksa meminjamkan helikopter milik perusahaannya; agar tetap bisa menemui Pak Basuki sesuai waktu yang disediakan beliau. Heli itu milik perusahaan Bosowa. Bahkan itupun sampai di Balai Kota sudah mepet, hampir jam 7.45.

Yang terpenting, pertemuan dengan Pak Basuki tidak terlambat di yang sempit itu.


Menurut informasi, helikopter yang membawa Anies Baswedan itu berangkat dari RS Siloam dan mendarat langsung di rumah Anies yang lokasinya tak jauh dari RS Siloam.


Jokowi kabur pakai Ojek
Sebuah kisah yang berbeda dilakukan oleh seorang Presiden Jokowi yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI. Jakarta yang harus menggunakan ojek saat terjebak kemacetan.

Foto ini dipotret wartawan Tempo, Subekti, pada 2012. Ketika itu Joko Widodo menumpang sepeda motor warga akibat terperangkap kemacetan.

Menurut laporan foto yang dirilis Tempo disebutkan bahwa Jokowi hendak menghadiri acara pernikahan di kawasan Mampang, Jakarta.
 

Menteri Susi Dibonceng Motor Pengawal




Berbeda dengan Anies Baswedan yang memilih naik helikopter, Menteri Susi Pudjiastuti justru melakukan hal yang di luar dugaan saat menghadapi masalah keterlambatan.

Ia lebih memilih menggunakan alat transportasi yang bisa dibilang tak biasa namun menghasilkan respon positif dari para netizen. 


Salah satunya yaitu saat Menteri Susi terlambat saat menghadiri pesta ulang tahun Ratu Elizabeth ke-90. Ia justru memilih dibonceng oleh motor polisi pengawalnya agar bisa sampai ke lokasi acara tepat waktu pada Rabu sore, 1 Juni 2016 menuju lokasi acara di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, demi menghindari kemacetan ibu kota.

"Jangan diambil (gambarnya) kalian ini, ah! Dibilang pencitraan nanti," kata Susi kala itu.

(itusalah/detik/tempo/cnn edited by admin beritaterheboh.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Takut Telat, Presiden Jokowi Naik Ojek, Menteri Susi Naik Motor Pengawal, Cagub Anies Naik Helikopter"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.