Terkena Kasus Kita Jadi Tahu Siapa Sandiaga Uno yang Sebenarnya




Beritaterheboh.com – Pengamat Politik Boni Hargens menilai pengungkapan kasus hukum Cawagub DKI, Sandiaga Uno ke publik bisa memberikan informasi ke masyarakat soal siapa sebenarnya sosok Sandi.

“Ini kan membuka kepada masyarakat, memberi informasi, siapa Sandi yang sebenarnya,” kata Boni kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Boni melanjutkan, dengan adanya proses hukum bisa membuat orang jadi berpikir dua kali tentang risiko yang didapat jika memilih Sandiaga. Apalagi kasus yang diusut adalah penggelapan dan pemalsuan.

“Artinya, orang mulai berpikir, ‘kalau kamu memilih dia, resikonya begini-begini’. Kalau dia ternyata memiliki catatan negatif sebagai wakil gubernur, apa yang terjadi dengan kekuasaanya,” kata Boni.

“Makanya otomatis itu berpengaruh terhadap penilaian masyarakat. Jangan-jangan orang yang tadinya mendukung Anies, gara-gara kasus ini jadi meninggalkan Anies juga,” tutup dia.

Sandiaga sendiri tengah diproses hukum di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penggelapan penjualan tanah seluas 3.115 meter di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, pada 2012.

Penyidik juga mencium adanya penggelapan uang dalam kasus sengketa penjualan tanah yang menjerat Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Diduga Rp 7 miliar raib dalam penjualan tanah di Jalan Curug Raya KM 3.5 Tangerang Selatan.

Belakangan, dia dilaporkan ke polisi terkait kasus pemalsuan.(kriminalitas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkena Kasus Kita Jadi Tahu Siapa Sandiaga Uno yang Sebenarnya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.