Video Pengakuan Mengejutkan RK Timbulkan Misteri Politik, Gerindra: Indikasi Banyak Proyek di Bandung tidak Beres

 



Beritaterheboh.com - Pengakuan mengejutkan Ridwan Kamil dalam rekaman video yang viral di media massa dinilai telah menimbulkan misteri politik. Terutama terkait alasan menerima pinangan Partai NasDem untuk menjadi calon Gubernur Jawa Barat. 

Menurut Pengamat Politik Hendri Satrio, misteri politik tersebut tidak saja melingkupi pria yang akrab disapa Kang Emil secara pribadi, namun juga melibatkan Partai NasDem dan Kota Bandung. 

Karena dalam rekaman yang beredar, Kang Emil secara gamblang mengutarakan kekhawatirannya jika menolak pinangan NasDem, akan lebih banyak mudaratnya baik kepada dirinya maupun pada pembangunan Kota Bandung. 

"Jika rekaman itu benar, saya kira Ridwan memberikan misteri politik. Bahkan tidak saja pada Partai NasDem, tapi juga kejaksaan, dirinya dan terhadap Kota Bandung," ujar Hendri kepada JPNN, Rabu (17/5). 

Menghadapi kondisi ini, Hendri menilai sebaiknya Kang Emil segera memberi klarifikasi. Karena dikhawatirkan dapat berakibat kurang baik jika terus dibiarkan. Paling tidak membuat banyak pihak bertanya-tanya dan dapat menjadi opini yang liar. 

"Ini menurut saya sebaiknya Ridwan Kamil menyampaikan klarifikasi. Mesti dijawab, harus bisa dikuak, kok seolah-olah RK dalam tekanan menerima pinangan itu," ucap Hendri. 

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait alasan mengapa mau dipinang Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai calon gubernur diPilgub Jabar 2018 mendatang.

Dalam video berdurasi 2,5 menit yang kini viral di medsos, Kang Emil menyebut NasDem punya media dan kejaksaan. 

Ia khawatir jika menolak pinangan akan lebih banyak mudaratnya, baik kepada dirinya secara pribadi maupun pada pembangunan Kota Bandung. "Saya menerima itu menyelamatkan Kota Bandung agar tidak terganggu,” ucap Kang Emil sebagaimana dimuat dalam video tersebut.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra angkat bicara menyikapi Pengakuan Mengejutkan Ridwan Kamil, yang viral di media sosial. 

Wali Kota Bandung itu mengungkap alasannya menerima pinangan Partai NasDem, untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar. 

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono, pengakuan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut bisa dianggap mengindikasikan banyak proyek pembangunan di Kota Bandung yang tidak beres. 

"Jadi bisa diindikasikan banyak proyek di Bandung yang dikorupsi, dia takut kejaksaan akan memeriksa. Apalagi RK ngomong akan banyak mudaratnya juga bagi pembangunan Kota Bandung jika tidak menerima tawaran Nasdem," ujar Arief kepada JPNN, Rabu (17/5). 

Kang Emil kata Arief, terkesan ingin berlindung di Nasdem. Sebab sebagaimana diketahui, Jaksa Agung saat ini diketahui berasal dari partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut. 

"RK mikir dong, jangan kayak orang gagal pikir. Memangnya cuma kejaksaan agung apa yang bisa menangkap tikus koruptor proyek di Kota Bandung. Ingat, lebih efektif itu KPK kalau menangkap koruptor-koruptor uang negara," ucapnya. 

Arief berharap pernyataan tentang alasan menerima pinangan Nasdem, bisa menjadi kunci masuk bagi KPK membongkar dugaan adanya korupsi uang negara selama Kang Emil memimpin Kota Bandung.(jpnn.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Pengakuan Mengejutkan RK Timbulkan Misteri Politik, Gerindra: Indikasi Banyak Proyek di Bandung tidak Beres"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.