Era Jokowi, Pejabat Ketiduran karena Lelah Bekerja... Era SBY, Pejabat DPR Ketiduran di Ruang Sidang

  Beritaterheboh.com - Menjadi menteri atau pejabat publik punya beban tanggung jawab untuk masyarakat di negeri ini. Namun kalau su...



 Ketiduran
Beritaterheboh.com - Menjadi menteri atau pejabat publik punya beban tanggung jawab untuk masyarakat di negeri ini. Namun kalau sudah letih dan mengantuk, mereka bisa tidur di mana saja layaknya warga biasa. Bahkan asyik menggelosor di bandara atau tempat umum lainnya.

Apa yang mereka lakukan itu menjadi perhatian masyarakat sebab mereka bukanlah orang biasa. Ada warga yang menjepret kala mereka tertidur, mengunggah di media sosial, lantas jadi perbincangan yang heboh di masyarakat.

Seperti yang baru saja terjadi beberapa waktu lalu yakni ketika Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidur di sofa bandara John F Kennedy, Amerika Serikat. Susi begitu pulas dan tidak menghiraukan di mana tempat ia tidur.

Bukan hanya Susi saja yang tertidur di tempat umum. Menteri Sosial Khafifah Indar Parawansa juga tidur di ruang tunggu penumpang di Bandara Juanda, Surabaya.

Selain Susi dan Khofifah, masih ada sejumlah menteri dan pejabat lainnya yang tidur pulas di tempat umum. Siapa saja mereka?

Foto Susi saat tidur pulas di bandara JFK, menyebar luas saat seorang netizen Jim B Aditya mengupload lewat Facebook. Susi nampak mengenakan celana hitam dan atasan bercorak hitam putih. Ia nampak cuek saja meski banyak orang yang lalu lalang.


Apa yang dilakukan Susi menuai pujian dari sang pengunggah maupun netizen lainnya.

"Perempuan tangguh ini layak diberi gelar Ibu Kelautan Indonesia. Tertidur kelelahan di VIP Lounge Bandara JFK, New York, setelah sehari sebelumnya tampil di acara konferensi PBB mengenai kelautan di New York, Amerika Serikat. Dalam acara itu Menteri Susi pudjiastuti sempat mendapat pujian dari aktor terkenal Leonardo DiCaprio Italia, sebagai wanita pemberani yang menginspirasi dunia dalam usahanya memerangi illegal fishing dan memelihara kelautan. Tetap sehat dan jangan putus asa mengurusi negara yang hampir amburadul oleh para koruptor ini Bu Susi," tulis Jim.

Bandara nampaknya menjadi tempat favorit bagi para menteri saat kelelahan dan ingin tidur. Kali ini giliran Menteri Sosial Khofifah yang kedapatan tidur di ruang tunggu penumpang bandara Juanda, Surabaya.

Dari foto tersebut, nampak Khofifah menggunakan tas berukuran cukup sedang sebagai alas bantal. Ia juga menggunakan seledang untuk selimutnya. Karena terlihat begitu pulas sampai-sampai ia tak sadar ada yang memfotonya.

Menteri Pemuda dan Olahraga ini begitu pulas tertidur di bangku bandara internasionall Julio Cezar Riberio, Belem, Brasil pada (8/8/2016). Saat itu, Imam telah menuntaskan tugasnya untuk menemani kontingen Indonesia yang berjuang di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Terlihat ia masih memakai jaket training merah putih yang selalu dikenakan selama berada di Rio.

Banyaknya agenda kegiatan selama olimpiade tentu membutuhkan stamina yang kuat. Saat lelah dan kantuk menyambanginya, bangku di bandara jadi tempat untuk merebahkan badan.

"Staminanya luar biasa. Setiap hari, paling cepat itu dia itu pulang jam 11 malam. Itu juga masih sering menerima tamu sampai larut malam," ungkap Miftakhul Ulum, asisten pribadi Imam Nahrawi.

Jika sebelumnya para menteri menjadikan bandara sebagai 'tempat tidur' kedua mereka, beda halnya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia tidur di lantai gerbong kereta Purwa Jaya dari Jakarta menuju Cilacap.

Foto Ganjar tidur di lantai gerbong kereta itu diunggah pertama kali oleh Hari 'Sihwed' Istata di akun Facebook-nya. Dia mengaku mendapat foto itu dari saudaranya. Menurut keterangan, saat itu Ganjar santai saja menanggapi penumpang yang mempertanyakan kenapa dirinya tiduran di lantai.

"Nek turu nang kursi ki raiso slonjor. Kurang angler... (kalau tidur di kursi enggak bisa selonjor. Kurang nyenyak," seloroh Ganjar.

Di dua foto yang diunggah Hari, Ganjar terlihat mengenakan jaket warna hitam dan celana jeans biru. Dia tertidur pulas di lantai gerbong kereta beralaskan selimut warna biru muda.

Tak cuma itu, Ganjar juga pernah tidur di beralaskan tikar bersama keluarga lain di luar ruangan di RSUP Dr Sardjito, Sleman saat mendampingi sang ayah, Parmudji.

Jauh sebelum Ganjar, mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang kini menjadi Menteri ESDM, Ignasius Jonan pernah tidur di gerbong kereta. Lengkap dengan seragam, Jonan meringkuk pulas di kereta ekonomi Dhoho dari Stasiun Lawang ke Sidoharjo.

Saat itu diketahui Jonan tengah mengecek layanan kereta sebagai moda transportasi lebaran. Melihat kinerja Jonan bahkan sampai tertidur mengenakan seragam, Jonan kemudian mendapat pujian dari Menteri BUMN saat itu, Dahlan Iskan. Dahlan menilai KAI menjadi bintang di sektor angkutan barang pada lebaran 2014 lalu.

Anggota DPR tidur saat SBY pidato


 
sby
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) seakan tak ada habis-habisnya diulas keburukannya. Salah satu kebiasaan buruk tertidur dalam rapat, masih saja belum hilang.

Kebiasaan ini terjadi pada pagi ini, saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato kenegaraan di Rapat Paripurna DPR, Senayan, Kamis (16/8/2012).

Pantauan sindonews, setidaknya beberapa anggota DPR nampak pulas dalam tidurnya. Apakah pidato Presiden SBY terdengar membosankan buat mereka? Tidak bisa diperkirakan.

Sementara anggota DPR lain juga tampak mengabaikan pidato SBY dengan cara yang berbeda. Mereka memiliki aktivitas lain, seperti bermain handphone miliknya, berbincang dengan sesama anggota DPR, mengipas-kipas tubuhnya.

Namun setidaknya anggota DPR yang tidak berkonsentrasi dengan pidato SBY lebih baik daripada anggota DPR yang tidak mau hadir dalam Rapat Paripurna DPR yang mengagendakan pidato kenegaraan Presiden. Karena terpantau banyak bangku anggota DPR yang tak berpenghuni.

Sidang paripurna pidato kenegaraan ini dimulai sekira pukul 10.00 WIB. Acara tersebut turut dihdiri mantan Presiden RI BJ Habibie, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), mantan Ketua DPR 1999-2004 Akbar Tandjung, dan mantan Wapres Hamzah Haz.

(itusalah/detik/sindonews)

Name

ABDUL AZIZ,1,abu tours,10,ACT,3,agus,1,ahmad dhani,62,Ahok,397,ahoker,1,amien rais,4,Anies,16,AniYudhoyono,13,anti virus,1,asian games 2018,2,bahar smith,3,bbm,1,Bela Islam,4,Berita,3427,Berita Islam,14,bom bunuh diri,1,bom medan,12,bom surabaya 13 Mei,29,bpjs,4,corona,278,Daerah,72,data corona,59,debat capres,8,deddy,2,demo,1,demokrat,3,djarot saiful hidayat,21,dki,736,dpr,1,DPR/DPRD,19,Ekonomi,17,enter,1,entertainment,1804,erick tohir,1,fadli zon,42,fahri hamzah,17,farhat,5,first travel,8,FPI,189,ganti presiden,12,garuda,66,gempa bumi,1,gempa palu,6,gerindra,2,Gibran,44,guru honorer,1,habib bahar,1,habib rizieq,4,hatespeech,13,Hukum,239,ILC,17,intermezzo,3,Internasional,372,investasi bodong,2,Iriana Jokowi,4,Isu,1,Jakarta,119,jogja,1,Jokowi,197,jonru,2,Jusuf Kalla,8,Kaesang,49,Kahiyang,9,kampanye akbar Jokowi,1,kasus 22 mei,10,kasus ektp,3,kasus jessica,1,kasus sepakbola,6,kecelakaan,8,keraton agung sejagat,26,Kesehatan,1,Kontroversi,112,korban,1,KPK,1,Kriminal,16,leasing,1,lina sule,82,lion air,62,lucinta luna,71,mafia bola,1,Mario Teguh,3,mata najwa,13,mca,13,menteri susi,10,messi,1,mudik,1,MUI,12,mulan jameela,1,mustafa nahra,1,najwa,1,nanggala402,12,nas,1,nasioanal,5,nasiona,7,Nasional,7025,News,3,Novel Baswedan,19,NU,46,NUSRON WAHID,3,ojol,3,Olahraga,13,Opini,244,PAN,1,papua,1,Partai,15,pdip,1,pemilu2019,1,Pendidikan,8,Peristiwa,44,Pilgub DKI,203,pilgub sumut,1,pilkada,5,pilkada2018,10,pilpres2019,48,PKB,1,pks,7,poli,1,polirik,1,polisi,1,polit,1,politi,6,Politik,8014,politiki,1,poliyik,1,POLRI,17,prabowo,2,pssi,1,raga,2,Ragam,4700,ragan,3,Ramalan,3,ratna sarumpaet,103,realcount,2,rekapitulasi,1,Revisi UU,1,ridwan kamik,1,ridwan kamil,1,risma,6,s,1,sandiaga uno,11,saracen,1,SBY,39,sehat,1,sejarah,5,sele,2,Seleb,1315,serba serbi,1,setnov,2,shio,8,sidang MK 2019,35,sinovac,2,SJ182,18,sport,1,sunda empire,14,surat ahmad dhani,4,syilviana,2,T,1,telkomsel,1,Teror,9,teroris riau,2,Tips,2,TNI,10,tol cipularang,8,tommy soeharto,1,topic netizen,758,tragedi 9 mei 2018,22,tre,1,trending topik,1853,UAS,27,UN,1,Unik,1,vaksin,3,viral,1,zodiak,17,
ltr
item
Berita Heboh: Era Jokowi, Pejabat Ketiduran karena Lelah Bekerja... Era SBY, Pejabat DPR Ketiduran di Ruang Sidang
Era Jokowi, Pejabat Ketiduran karena Lelah Bekerja... Era SBY, Pejabat DPR Ketiduran di Ruang Sidang
http://i.imgur.com/Q9sduO5.jpg
Berita Heboh
http://www.beritaterheboh.com/2017/06/era-jokowi-pejabat-ketiduran-karena.html
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/2017/06/era-jokowi-pejabat-ketiduran-karena.html
true
5276501411807228324
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content