Uang Rakyat 3,1 Milyar Kok Digunakan untuk Serang KPK? Apakah Masyarakat Ikhlas?






Beritaterheboh.com - Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK di DPR menganggarkan Rp 3,1 miliar untuk kerja-kerjanya. Penganggaran sebesar itu disayangkan oleh pemerhati anggaran, karena itu adalah pemborosan saja.

"Sangat disayangkan ya, uang rakyat Rp 3,1 M kok digunakan untuk Pansus Angket KPK yang citra nya untuk menyerang KPK," kata Sekjen Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Apung Widadi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/6/2017). 

Sekjen Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Apung Widadi
 

Publik menganggap KPK sebagai penyelamat uang rakyat. Maka penganggaran miliaran Rupiah untuk melemahkan kerja penyelamat uang rakyat adalah hal yang tak masuk akal.

"Publik akan menilai, mana yang boroskan anggaran untuk hal yang bertolak belakang dengan nilai-nilai antikorupsi, dan dengan pihak yang menyelamatkan uang rakyat triliunan seperti KPK" kata Apung.

FITRA memprediksi anggaran Pansus Angket KPK bakal membengkak. Soalnya, tak ada plafon anggaran yang pasti. Maka lebih baik uang miliaran itu digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

"Coba tanya pada masyarakat, andai saja uang rakyat itu dipakai untuk Pansus KPK, masyarakat pembayar pajak ikhlas nggak? Pasti nggak ikhlas dong karena itu uang pajak" tandas Apung.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uang Rakyat 3,1 Milyar Kok Digunakan untuk Serang KPK? Apakah Masyarakat Ikhlas? "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.