Markas Solidaritas Menangkan Prabowo Ternyata Rumah Eggi Sudjana

Markas Solidaritas Menangkan Prabowo Ternyata Rumah Eggi Sudjana
Markas SMP adalah rumah Eggi Sudjana
  
Beritaterheboh.com - Nama Solidaritas Menangkan Prabowo muncul lagi setelah polemik sindikat Saracen. Netizen penasaran dengan alamat yang tercantum di akun Facebooknya.

Sebelumnya beredar foto viral yang dituduh sebagai rapat Saracen, sindikat penyebar SARA. Foto viral itu dibantah, dan faktanya itu adalah rapat Solidaritas Menangkan Prabowo (SMP).

Nama Prabowo jadi disebut dan Gerindra membantah punya hubungan dengan SMP. Netizen pun jadi penasaran dengan alamat SMP yang terpampang di akun Facebooknya yaitu Jl Sultan Agung No 1, Bogor.

detikcom, Rabu (30/8) kemarin menelusuri alaman Jl Sultan Agung No 1 Perumahan Villa Indah Padjajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Ternyata itu adalah rumah yang besar dan mewah, namun tidak ada plang dan keterangan apa pun tentang SMP. Rumah itu tampak sepi tanpa aktivitas layaknya sebuah kantor.

"Ini rumah pribadi, rumah Pak Eggi (Eggi Sudjana)," kata Suparman, satpam Perumahan Villa Indah Padjajaran saat ditemui detikcom.
Markas Solidaritas Menangkan Prabowo Ternyata Rumah Eggi Sudjana


Suparman mengaku tidak tahu kalau kediaman Eggi Sudjana digunakan sebagai kantor pemenangan Prabowo saat Pilpres tahun 2014. Karena, satpam komplek hanya memantau kondisi di luar rumah.

"Kalau itu jadi kantor saya enggak tahu. Setahu saya ini rumah pribadi, rumah Pak Eggi," kata Suparman.

Saat detikcom mengonfirmasi kepada Eggi Sudjana, dia membenarkan kalau alamat Jl Sultan Agung No 1 yang tercantum sebagai markas SMP adalah rumahnya.

"Ya benar. Itu waktu 4 tahun lalu dari tim suksesnya Prabowo. SMP itu biaya sendiri. tidak ada seperak pun (dari pihak lain-red). Makanya pakai rumah saya sendiri," kata Eggi dalam hubungan telepon dari Arab Saudi, Kamis (31/8/2017).

Jalan Sultan Agung yang menjadi alamat rumah Eggi Sudjana, ternyata berada hanya beberapa blok dari kediaman Mayjen Ampi Nurkamal Tanudjiwa. Ampi adalah orang selain Eggi yang disebut sebagai Dewan Penasehat Saracen. Namun keduanya membantah terlibat.


Sebelumnya beredar foto yang menunjukkan advokat Eggi Sudjana, Mayjen (purn) Ampi Tanudjiwa, dan Rijal Kobar--nama-nama yang masuk struktur di website Saracen News--sedang melakukan suatu kegiatan. Eggi membantah kegiatan itu terkait dengan Saracen.

"Fitnah tuh. Foto tersebut foto 4 tahun lalu saat SMP, Solidaritas Menangkan Prabowo," ujar Eggi kepada wartawan, Selasa (29/8/2017).



Foto itu memperlihatkan sejumlah orang yang memakai baju berwarna putih di sebuah ruangan. Eggi, Mayjen Ampi, dan Rijal terlihat duduk santai di kursi.

Foto itu diunggah oleh akun @smp_prabowo dan kini jadi viral. Komentar-komentar di foto yang kembali diviralkan itu menuding foto tersebut merupakan rapat Saracen. Seperti diketahui, Eggi dan Mayjen Ampi, seperti ditulis dalam situs saracennews.com, menjabat dewan penasihat.


Eggi Sudjana, Mayjen Ampi Tanudjiwa dan Rijal Kobar dalam satu kegiatan
Eggi Sudjana, Mayjen Ampi Tanudjiwa, dan Rijal Kobar dalam satu kegiatan (Screenshot Twitter)


Dalam caption foto itu tertulis 'Ketua Umum Bang Rijal, Ketua Dewan Penasehat Pak Eggy Sudjana &Pak Ampi Tanudjiwa'. Caption foto itu juga menyebutkan akun Twitter @Prabowo08, @hattarajasa, dan @fadlizon. Eggi menepis semua tudingan yang mengiringi foto yang diviralkan itu.

Eggi menyebut foto itu diambil di rumahnya. Dia memprotes namanya dikaitkan dengan Saracen oleh Rijal.

"Itu foto di rumah Akang. Jadi tidak ada hubungan dengan Saracen. Tolong Rijal suruh beri keterangannya ya kenapa masukin nama Akang di Saracen, padahal tidak pernah bilang ke Akang," ujarnya.

"Ini dasarnya omongan JAS sebagai tersangka ketika ditanya oleh reporter Metro TV," sambung Eggi.

JAS yang dimaksud Eggi adalah Jasriadi, ketua grup Saracen, yang sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka.

Sebelumnya, Eggi juga telah membantah menjadi dewan penasihat dalam struktur kepengurusan grup Saracen. Hal senada disampaikan Mayjen Ampi, yang membantah bahwa dirinya sebagai penasihat dan mengaku tidak mengetahui kelompok Saracen, penebar isu SARA.

"Nggak betul. Saracen saya nggak tahu. Orangnya pun saya nggak kenal. Yang saya kenal Eggi Sudjana saja. Tetangga saya di belakang rumah di Bogor," kata Ampi saat dihubungi detikcom, Kota Serang, Banten, Kamis (24/8).

Sementara itu, Rijal Kobar diketahui sebagai terpidana kasus ujaran kebencian yang divonis 6 bulan 15 hari penjara. Rijal menggerakkan akun Twitter Iwan Bacot (@Bacotiwan), yang berisikan ujaran kebencian menggunakan alamat e-mail pribadinya.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Markas Solidaritas Menangkan Prabowo Ternyata Rumah Eggi Sudjana"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.