Meski Ditetapkan Sebagai Tersangka oleh KPK, Bupati Kukar Tulis Ini di Facebook

 Image result for rita widyasari

Beritaterheboh.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kutai Kertanegara (Kukar) Rita Widyasari sebagai tersangka.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

"Ibu Rita Widyasari itu ditetapkan sebagai tersangka betul, tapi bukan OTT (operasi tangkap tangan)," ujar Laode.

Laode mengatakan, penetapan tersangka Rita Widyasari tersebut dilakukan melalui pengembangan penyelidikan yang dilakukan KPK.

Rita tampaknya mengetahui kabar penetapan tersebut meski saat penggeledahan ia tak berada di lokasi.

Beberapa jam setelah penggeledahan tersebut, Rita terpantau sempat mengunggah status di akun Facebooknya, Rita Widyasari.

"Kalau ada berita OTT tentang saya itu salah, kalau pengeledahan kantor benar, doakan tetap semangat," tulisnya.

Rita Widyasari
Rita Widyasari (Facebook/Rita Widyasari)


Hanya dalam waktu satu jam, postingan yang diunggah pukul 20.15 itu banjir komentar.

Ditetapkan Sebagai Tersangka oleh KPK, Bupati Kukar Tulis Ini di Facebook


Terlihat banyak netizen yang memberikan dukungan dan doa untuknya.

Surya Wirawan berita yg sangat mengejutkan buat kami para pendukung bunda ..... tetap tenang , semangat , menghadapi selama pemeriksaan ... kami selalu ber doa ... mendoa kan bunda yang terbaik .... jangan mudah menyerah ... politik ini sungguh kejam . Ber harap ke adilan di tegak kan .... kami percaya yakin bunda calon gubernur terkuat ....

David Haka Sepertinya ada kelompok yg tak inginkan bunda memimpin Kaltim, mereka memakai segala upaya krn mereka tau dan panik dukungan utk bunda menjdi Gubernur sdh tak terbendung lg. Semoga bunda Rita baik2 aja dan selalu dijauhkan dari mara bahaya dan selalu dlm lindungan Allah SWT. Aamiin Allahumma Aamiin.


Diana Munawwarah Alhamdulillah Waa Syukurilah... tetap semangat bunda Rita Widyasari. Ibu bupati kami tercinta.. semoga selalu di berikan kekuatan.. dan selalu dalam lindungan Allah,SWT
Murjani Arsya Rakyat Kukar & kaltim mendoakan Semoga Bunda selalu dalam Lindungan Dan BerkahNya Aamiin

Wahidin Noor Idin Sapos Semoga bunda Rita Widyasari selalu dilindungi Allah SWT, ini doa kami anak2 bunda, semangat..

Abd Jafar Buktikan kpd siapa pun bhw Bunda Rita Widyasari benar .. bunda hrs kuat dan persiapkan diri menghadapi apapun rintangan yg ada krn ini psti ada hubungannya dgn Pilkada Gubernur ..

Wanita Berpengaruh

Dalam catatan Tribunnews.com, Bupati perempuan pertama di Kalimantan ini pernah mendapatkan predikat salah satu wanita paling berpengaruh di Indonesia.

Rita Widyasari mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sebagai tokoh inovatif dalam menciptakan kreativitas maupun usaha pembangunan, bidang pendidikan, sosial, kreativitas, hingga tercipta kesetaraan dalam gender.

Karena prestasi itulah, Rita mendapat penghargaan sebagai wanita berpengaruh di Indonesia, yaitu kategori penghargaan Spesial Mention as Best Influential Women of The Year 2017.

"Penghargaan ini akan menjadi tambahan motivasi saya untuk bekerja lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan harkat martabat perempuan," kata Rita seperti dimuat Tribun Kaltim, Minggu (27/8/2017)

Menurutnya, perempuan harus menjadi contoh yang dapat menginspirasi banyak orang.
Namun tidak melupakan kodratnya sebagai wanita sejati.

"Saya berharap banyak perempuan-perempuan bangkit sesuai dengan kapasitasnya, dan memberikan kontribusi bagi pembangunan negeri ini," ujarnya.

Ada banyak program yang diciptakan Rita dalam memajukan kaum perempuan, salah satunya program bantuan dana tanpa bunga yang diberikan kepada sejumlah kelompok usaha perempuan, yang dikenal dengan nama Kelompok Usaha Bersama Perempuan.

Di dunia pendidikan, Rita juga membuat program peningkatan mutu dengan mengirim guru-guru di Kukar untuk menimba ilmu di Inggris.

Untuk level nasional, salah satu kontribusi Rita yang begitu nyata adalah dipercayanya Rita menjadi bendahara kontingen Indonesia di even Sea Games 2017 di Malaysia.

Ada 8 tokoh perempuan yang mendapat penghargaan.

Selain Rita, mereka adalah Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Kabupaten Lebak Iti Oktavia Jayabaya, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tety Paruntu, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, dan dua lagi adalah seorang wanita pengusaha.

Penghargaan juga diberikan kepada delapan pengusaha sebagai The Summit Busines Awards 2017.

Kepala Bidang Kesetaraan Gender Dalam Pendidikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan, Sayuti mengatakan bahwa pihak kementerian sangat mengapresiasikan keberhasilan para wanita dalam berinovatif dan berkarya sehingga membuahkan suatu karya yang sangat berguna bagi Indonesia.

Dikatakan Sayuti, hasil karya inovatif para wanita inovatif ini setara dengan pekerjaan kaum laki laki, sehingga nantinya diharapkan tidak akan ada lagi ketimpangan ataupun perbedaan dalam pemikiran maupun sosial.(tribunnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meski Ditetapkan Sebagai Tersangka oleh KPK, Bupati Kukar Tulis Ini di Facebook"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.