Disebut Pengkhianat oleh Try Sutrisno, Amien Rais tak Terima Sebut Omongan Try Sutrisno Begini




Beritaterheboh.com - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merespons tudingan wakil presiden ke-6 Indonesia Try Sutrisno yang menyebutnya sebagai pengkhianat bangsa. 

"Omongannya Pak Try itu ngawur yang sengawur-ngawurnya, itu aja," ujar Amien saat ditemui Tempo di sela menghadiri acara nonton bareng film G 30 S PKI dan diskusi Refleksi 62 tahun G 30 S di Masjid Balai Kota Yogyakarta, Sabtu sore, 30 September 2017.

Try Sutrisno sebelumnya menyampaikan kekecewaannya terhadap Amien Rais karena saat menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat tak konsisten dalam langkah mengamandemen UUD 1945 yang terjadi selama empat kali di eranya menjabat, 1999-2004.

Try Sutrisno kecewa karena amandemen konstitusi membuat MPR sebagai lembaga tinggi negara kehilangan taring. Karena tak berwenang lagi melantik presiden. Try juga menyesalkan amandemen konstitusi itu membuat hilangnya porsi utusan golongan.

Namun, Amien menilai ia tak perlu jauh berpolemik terkait dengan tudingan Try Sutrisno karena pernyataannya ngawur. "Saya tak perlu memberikan jawaban karena omongannya ngawur," ujarnya. Meski demikian, Amien mengakui pihaknya memang pernah menyambangi Try Sutrisno di kediaman pribadinya.

Sayangnya, Amien Rais enggan menjelaskan lebih jauh tentang pertemuan di rumah Try Sutrisno itu terkait dengan polemik amandemen UUD 1945. "Saya memang pernah ke rumahnya Pak Try, itu saja, tapi saya tidak akan menanggapi (tudingan pengkhianat)," ujarnya.(tempo.co)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disebut Pengkhianat oleh Try Sutrisno, Amien Rais tak Terima Sebut Omongan Try Sutrisno Begini"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.