Menolak Lupa! Jika Menang, Program OK OCE Tidak Sentuh APBD. Setelah Menang Sandiaga akan Gelontori Dana APBDP untuk Program OK OCE




Beritaterheboh.com - Program OK OCE adalah cara unik pasangan calon no.3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam menciptakan pengusaha baru dan membuka lapangan pekerjaan.

Koordinator Program OK OCE Ririn Wulandari menegaskan jika Anies-Sandi menang, program tersebut tidak menggunakan APBD sepeser pun.

"Kita tidak pakai APBD sama sekali," tegas Ririn di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Minggu (22/1/2017).

Ririn menjelaskan anggaran untuk mencetak wirausaha dari program OK OCE diambil dari lembaga keuangan perbankan dan non perbankan. Anies-Sandi juga akan mencari dari dana CSR perusahaan swasta yang berdomisili di Jakarta.

"Kita pakai dana-dana lembaga keuangan perbankan, lembaga keuangan non perbankan, dana csr baik dari dalam dan luar negeri," ungkap Ririn.

Ririn menambahkan Anies-Sandi sudah berjanji APBD hanya digunakan untuk pembangunan kota Jakarta. Sedangkan OK OCE memakai dana dari luar APBD.

"Kita nggak tergantung APBD, kita pegang janji kebijakan kita," tegas Ririn.

Sandiaga Uno Tunjuk Kakak Kandung Jadi Ketua Program OK OCE, Bakal Digelontori Dana APBDP


Kakak kandung Sandiaga Uno, Indra Uno, bakal digelontori dana untuk mengelola program OK OCE oleh Pemprov DKI Jakarta. 

Hal tersebut lantaran Indra ditunjuk Sandiaga S Uno selaku wakil gubernur DKI Jakarta terpilih menunjuk Indra menjadi Ketua Program OK OCE.

Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Irwandi, memastikan program OK OCE sudah masuk di APBD Perubahan 2017. Dia menyebutkan bahwa di APBDP program itu ditulis sebagai pelatihan kewirausahaan.

"Di APBDP ditulisnya pelatihan kewirausahaan. Itu rohnya OK OCE. Total anggarannya Rp 1,5 milliar," kata Irwandi saat dihubungi Warta Kota, Selasa (10/10/2017).
Walau anggaran belum cair, kata Irwandi, Indra Uno dan tim kita sudah mulai memetakan wilayah. "Mereka sudah turun ke lapangan untuk sosialisasi," kata Irwandi.

Irwandi yakin Indra Uno akan bekerja dengan baik sebagai ketua Program OK OCE.

Alasannya Indra memiliki dua latar belakang berbeda tapi mumpuni dalam keduanya, yakni sebagai pengusaha dan sebagai akademisi.

Irwandi mengaku yakin Indra mampu menggabungkan antara pendidikan dan kewirausahaan.(tribunnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menolak Lupa! Jika Menang, Program OK OCE Tidak Sentuh APBD. Setelah Menang Sandiaga akan Gelontori Dana APBDP untuk Program OK OCE"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.