Solusi Cerdas Sandiaga Atasi Macet, TransJakarta Diminta Cari Sendiri Rute Bebas Macet




Beritaterheboh.com -Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bakal memerintahkan petinggi PT Transjakarta merekayasa jalur agar tak lagi terjebak macet. Sandi dan Gubernur DKI Anies Baswedam sudah merasakan terjebak macet saat menumpangi TransJakarta di hari pertama bertugas.

"Mungkin hari ini saya akan perintahkan, instruksikan khusus, untuk direksi Transjakarta mencari rute-rute supaya jalurnya tidak terlalu macet," jelas Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2017.

Di hari pertama bekerja, Sandi dan Anies menjajal bus TransJakarta yang berangkat dari halte depan Balai Kota menuju Halte Dukuh Atas kemudian melanjutkan ke arah Mampang. Saat perjalanan pulang, Anies-Sandi terjebak macet hingga melanjutkan perjalanan dengan sepeda motor.
 

 Menurut Sandi, salah satu penyebab kemacetan karena rute TransJakarta melewati titik pembangunan proyek besar. Proyek tersebut ialah pembangunan tiga flyover di Bintaro Permai, Cipinang Lontar, dan Pancoran. Ada pula pembangunan tiga underpass di Kartini, Kuningan-Mampang, dan Matraman.

"Macet karena ini sekarang kan ada pembangunan enam proyek besar ini. Jadi saya minta berinovasi lah, cari rekayasanya sementara kasih kemudahan kepada warga," tegas dia.

Sandi menjelaskan, perbaikan transportasi publik penting untuk mengurangi jumlah pengguna kendaraan pribadi. Apalagi, biayanya lebih terjangkau. Sementara rekayasa jalur TransJakarta dinilai perlu dilakukan untuk memastikan pengalihan moda transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan massal tidak merugikan masyarakat.

"Di sini nanti kita bisa yakinkan kalau menggunakan kendaraan umum tidak terlalu beda jauhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi," ucap politikus Gerindra itu.(metrotvnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Cerdas Sandiaga Atasi Macet, TransJakarta Diminta Cari Sendiri Rute Bebas Macet"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.