Anies: Anggaran Tahun Ini Disorot Warga, Sebelumnya Enggak Diperhatikan, Tahun Ini Dilihat Detail

 Image result for anies di balaikota



Beritaterheboh.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih kepada warga Jakarta yang meneliti Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2017. Anies mengatakan, anggaran-anggaran yang pada tahun sebelumnya tidak disoroti, tahun ini menjadi disoroti. 

"Kelihatan, tuh, banyak sekali ada alamatnya yang enggak cocok, ada kegiatan yang enggak cocok. (Anggaran) yang tahun-tahun sebelumnya kita enggak perhatikan, terlewat, tahun ini diperhatikan, dilihat detail," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (27/11/2017). 

Anies merasa dibantu dengan banyaknya masyarakat yang menyoroti anggaran untuk tahun 2018. Dengan demikian, masyarakat yakin bahwa anggaran tahun 2018 memang digunakan untuk kepentingan warga Jakarta. Anies juga bisa bekerja sebaik mungkin dalam menjalankan amanat dari masyarakat. 

"Saya merasa bersyukur sekali bahwa saya dibantu dalam menjalankan amanat ini. Sebab, saya harus jalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya," kata Anies.

Pembahasan R-APBD 2018 mendapat begitu banyak sorotan dari masyarakat. Satu per satu mata anggaran dikuliti untuk melihat keefektifannya.

Apalagi, ini merupakan R-APBD pertama Anies-Sandi. Adapun R-APBD DKI tahun 2018 Rp 77,1 triliun. Salah satu anggaran yang disoroti adalah anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Rp 28 miliar.

Ada pula anggaran rehabilitasi kolam air mancur DPRD DKI Jakarta Rp 620 juta. Anggaran lain yang disoroti adalah kenaikan anggaran Sekretariat Dewan dari Rp 126 miliar (dalam rencana kerja pemerintah daerah 2018) menjadi Rp 346 miliar (dalam R-APBD 2018).(kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anies: Anggaran Tahun Ini Disorot Warga, Sebelumnya Enggak Diperhatikan, Tahun Ini Dilihat Detail"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.