MANTAP! dengan Satu Tarikan Nafas Tegas Bobby Afif Nasution Sah Sunting Kahiyang Ayu Jadi Istri

Image result for kahiyang sah
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Sah Suami-Istri

Beritaterheboh.com — Menikah tentunya menjadi momen yang menegangkan sekaligus membahagiakan bagi setiap insan manusia. 

Seperti yang telah diketahui, melakoni prosesi pernikahan bagi pria Muslim untuk mempersunting pasangan menjadi seorang istri haruslah melewati prosesi ijab kabul. Di mana, prosesi ijab kabul inilah yang menjadi kunci utama dalam sebuah prosesi pernikahan antara seorang pria dan seorang wanita beragama Islam.

Momen sesi ijab kabul inilah yang tidak dipungkiri, mampu membuat kebanyakan pria menjadi merasa tegang adanya. Perasaan tegang ini jugalah yang menggelayuti Bobby Afif  Nasution yang mempersunting Kahiyang Ayu, anak kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi hari ini. 

Yup, tepat hari ini, Rabu, 8 November 2017 prosesi akad nikah Kahiyang-Bobby yang bertempat di Gedung Graha Saba Buana, Solo diawali dengan pembacaan doa dan pemberian tausiyah pernikahan oleh Said Aqil Siradj, Ketua NU kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ijab kabul oleh Bobby. Menurut pantauan Okezone melalui tayangan special event 'Jokowi Mantu' di iNewsTV, walaupun raut wajah Bobby tampak tegang sekaligus haru, namun Bobby dengan mantap mengucap kabul dengan satu tarikan nafas.

Dengan berhasilnya Bobby melantunkan kabul dengan satu tarikan nafas yang lugas tanpa kesalahan apapun. Setelah kabul usai diucap tegas dan lugas oleh Bobby, acara sesi ijab kabul pun ditutup oleh pembacaan doa dari Haidar Nasir, Ketua Umum PP Muhammdiyah . Sekali lagi, selamat untuk Kahiyang dan Bobby!


Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution akhirnya resmi menjadi suami istri.


Dengan lancar, keduanya sukses melewati prosesi ijab kabul di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11/2017) pagi.

Prosesi itu diawali dengan pengucapan ijab kabul oleh ayah Kahiyang, Presiden Joko Widodo, kepada mempelai pria Bobby.

"Bismillahirrahmanirrahiim, Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution...," ucap Jokowi.

Kemudian, Bobby menjawab, "Saya Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution...,"
Jokowi kemudian melanjutkan, "Saya nikahkan dan jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu, dengan engkau, Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution, dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan emas 80 gram dibayar tunai."

Dengan cepat dan tepat, Bobby menjawab, "Saya terima nikahnya Kahiyang Ayu bin Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan emas 80 gram dibayar tunai."

Penghulu kemudian bertanya kepada saksi, "Sah?"

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution yang menjadi saksi kompak menjawab, "Sah, amin".(okezone.com & kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANTAP! dengan Satu Tarikan Nafas Tegas Bobby Afif Nasution Sah Sunting Kahiyang Ayu Jadi Istri "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.