Banyak Pohon Tumbang, Sandiaga Salahkan Komunitas Pencinta Pohon

  Banjir Kepung Jakarta Senin Sore, Rasuna Said Paling Parah

Beritaterheboh.com - Hujan deras dan angin kencang melanda Ibu Kota pada Senin siang tadi. Akibatnya, beberapa titik di Jakarta banjir dan pohon tumbang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, penyebab pohon tumbang karena ada sejumlah pihak yang menentang penebangan pohon.


"Ya kalau pohon tumbang itu topping off. Kalau misal agak dimakan umur, yang ada rayap segala macam di-chop. Problemnya kemarin ini kita banyak resistensi dari komunitas yang menginginkan pohon-pohon lebih baik diselamatkan," kata Sandiaga di Balai Kota, Senin (11/12/2017).

Cuaca saat ini, kata Sandi, tidak memungkinkan pohon-pohon yang berpotensi tumbang untuk diselamatkan.

"Tapi dengan cuaca sekarang ini kita enggak bisa lagi, karena bisa membahayakan orang lain," kata dia.

Sandi berharap komunitas pencinta pohon untuk memberikan pengertian terkait keselamatan pohon.

"Kami harapkan pengertian dari teman-teman komunitas pencinta pohon untuk bersama-sama kita, karena satu nyawa itu harus betul-betul dijaga jangan sampai ada kecelakaan karena pohon tumbang dan antisipasi selain penguatan ya harus di-chop," kata Sandi.

 
Pohon tumbang terjadi di beberapa titik di Jakarta. Di Jakarta Pusat, pohon tumbang terjadi di Tanah Abang, Menteng, dan Senen.

Di Jakarta Utara terjadi di Pademangan dan Tanjung Priok. Sementara di Jakarta Selatan terjadi di Setiabudi, Karet Semanggi. Di Jakarta Timur pohon tumbang terjadi di Cakung.(liputan6.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyak Pohon Tumbang, Sandiaga Salahkan Komunitas Pencinta Pohon"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.