Cerita di Balik Jokowi Antar Habibie ke Kediaman


Presiden Joko Widodo ketika mengantar Presiden ketiga RI BJ Habibie.

Beritaterheboh.com - Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah video di akun Facebook, Minggu (17/12/2017) sekitar pukul 12.30 WIB. 

Video itu adalah rekaman saat Presiden Jokowi mengantar Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie ke kediamannya, menggunakan mobil kepresidenan.

Judulnya, "Mengantar Bapak B.J Habibie". 

Di dalam video itu, Jokowi menulis, "senang sekali bertemu Pak B.J Habibie kemarin di sebuah perhelatan yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Tangerang". 

"Seusai acara, saya mengantar Pak Habibie ke kediaman beliau di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Hitung-hitung, mengajak beliau untuk bernostalgia dengan kendaraan RI-1," tulis Jokowi lagi. 

Di akhir video, Jokowi mendoakan agar Habibie tetap sehat dan tidak bosan mencurahkan isi hati dan pikiran demi kemajuan Indonesia. 

"Semoga Pak Habibie senantiasa dilimpahi kesehatan dan tak jenuh meluangkan waktu dan pikirannya untuk kemajuan bangsa ini," tulis Jokowi menutup videonya. 

Sampai Minggu pukul 13.46 WIB, unggahan Jokowi itu diunggah kembali sebanyak 1.084 kali, direspons dengan 17.799 emoticon dan mendapatkan 1.102 komentar. 

Mendadak


Momen Presiden Jokowi mengantar Habibie ke kediamannya itu rupanya agenda mendadak.

Setelah menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Tiga Pilar PDI Perjuangan di Tangerang, Banten, Presiden Jokowi semestinya langsung menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma untuk bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja. 

Saat hendak bertolak dari acara PDI Perjuangan itu, Presiden Jokowi mengajak B.J Habibie yang kebetulan juga hadir dalam acara, untuk menaiki mobil kepresidenan RI-1. 

Presiden membuka pintu dan mempersilahkan Habibie masuk terlebih dahulu ke dalam mobil.
Setelah itu, baru ia berjalan memutari mobil dan naik dari pintu penumpang di sisi yang lain. Habibie duduk di sisi kiri, sementara Jokowi duduk di sisi kanan. 

Awalnya, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono menginformasikan bahwa Habibie akan turut mendampingi Jokowi ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Rencananya, keduanya akan berpisah di sana. 

Namun dalam perjalanan, Presiden Jokowi mendadak memutar haluan. Presiden memutuskan untuk mengantar Habibie terlebih dahulu ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.(kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita di Balik Jokowi Antar Habibie ke Kediaman"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.