DPR Curiga Ada Pihak Dalam Negeri Tidak Suka dengan Ustadz Somad

 Image result for ustadz somad

Beritaterheboh.com - Kasus pengusiran ustadz Abdul Somad yang hendak berdakwah ke Hong Kong hingga kini masih jadi perbincangan serius di kalangan DPR.

Menurut Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid, insiden dideportasinya ustadz Abdul Somad patut diduga karena ada pihak-pihak di dalam negeri yang tidak suka kepada sang ustadz yang kini sedang naik daun tersebut. 

"Semoga pemerintah Hongkong tidak menerima informasi tentang ustadz Abdul Somad dari warga Indonesia atau lembaga di Indonesia yang salah paham atau tidak suka kepada ustadz Abdul Somad," kata Politikus Gerindra ketika dihubungi wartawan Sabtu (24/12/2017). 

Meski demikian kata Sodik, pihaknya mengaku sangat menghormati kebijakan yang diterapkan otoritas Hong Kong dalam hal keimigrasian.

"Setiap negara punya pertimbangan sendiri untuk menerima atau menolak kehadiran seseorang ke wilayahnya," katanya.

Namun, kata Sodik, pihaknya  juga mengingatkan agar kebijakan deportasi tersebut didasarkan pada kaidah-kaidah hukum yang ada bukan atas dasar like or dislike.

"Kita berharap pertimbangan itu atas dasar hukum keimigrasian yang berlaku international dan dilaksanakan secara objektif," ujar dia.

Sebelumnya, ustadz Abdul Somad hendak melakukan dakwah di Hong Kong, namun kehadirannya ditolak oleh otoritas Hong Kong dengan alasan yang tidak jelas sebagaimana ditulisnya dalam laman akun instagramnya.(netralnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPR Curiga Ada Pihak Dalam Negeri Tidak Suka dengan Ustadz Somad"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.