Boni Hargens Ungkap Dana Aksi Demo 411 Berasal dari Hasil Korupsi SBY


Beritaterheboh.com - Pengamat politik dan intelijen Boni Hargens menuduh ada aliran dana dalam aksi demo 4 November pekan lalu yang berasal dari hasil korupsi selama dua periode Susilo Bambang Yudhoyono menjabat sebagai presiden.

Dia mendesak polisi dan PPATK untuk mengusut dugaan aliran dana di balik aksi 4 November.

"Gerakan itu besar. Sekali lagi tolong diusut apakah ada dana pengumpulan korupsi terkait penggalangan dana. Demo katanya sampai lebaran kuda seperti kata SBY," ujar Boni usai berbicara di acara diskusi "Siapa Aktor di Balik Gerakan 411?" di Jakarta, Jumat (11/11).



"Kalau ada yang tersinggung dengan ucapan saya, silakan laporkan saja, kan ada penegak hukum," ujar Boni.
Menurutnya, mengapa ia berani menyatakan bahwa SBY adalah aktor politik di balik aksi 411 karena menyangkut persoalan bangsa, agar peradaban bangsa Indonesia tetap terjaga.

"Ini bukan soal takut, ini soal republik. Bagaimana menjaga dan menjamin peradaban republik supaya bener," tuturnya.

Boni mengatakan, kerusuhan 1998 jangan sampai terulang, oleh karena itu orang-orang yang ingin mengulang peristiwa tersebut harus dikutuk dan juga harus berhadapan dengan hukum.

"Siapa pun yang ingin mengulang peristiwa 1998, itu adalah orang-orang terkutuk. Orang tersebut harus berhadapan dengan hukum," tutup Boni.

Selain menuduh dana aksi demo 4 November berasal dari hasil korupsi SBY, Boni juga meminta SBY bertanggung jawab atas pernyataannya bahwa Badan Intelijen Negara tidak memberikan data akurat.

Menurut dia, bila intelijen error, maka itu adalah kesalahan pengelolaan intelijen pada saat SBY berkuasa.

"Sepanjang 10 tahun berkuasa BIN juga diintervensi, kalau error maka pengelolaanya 10 tahun error," kata dia.(Indoheadlinenews.com)

Ini videonya:



Dan ini video pernyataan Nazarudin soal SBY



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Boni Hargens Ungkap Dana Aksi Demo 411 Berasal dari Hasil Korupsi SBY"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.