Bunuh dan Rampok Driver Taksi Online, 2 Siswa SMK di Semarang Ini Beberkan Alasannya!


Beritaterheboh.com -  Dua siswa SMK, IB dan TA, menjadi tersangka pembunuhan driver taksi online Grab di Semarang. Dari pengakuan sementara, keduanya nekat merampok untuk membayar uang sekolah. Namun polisi dan pihak sekolah meragukan pengakuan itu.

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, saat jumpa pers di Mapolrestabes Semarang. Kata Abiyoso, IB dan TA masih saling melempar saat dimintai keterangan, namun ada pengakuan mereka nekat karena untuk membayar uang sekolah.

"Alasannya untuk membayar SPP (uang sekolah). Tapi orang tuanya cukup berada, kami akan dalami itu," kata Abi, Selasa (23/1/2018).

Mereka sudah merencanakan aksi dan sudah membawa belati sejak memesan Grab di dekat tempat tinggal IB di daerah Lemah Gempal pada Sabtu (20/1) malam lalu pukul 21.00 WIB.

"Sebetulnya kegiatan pembegalan sudah direncanakan," tandasnya.

Dari penyelidikan sementara dua tersanga pelaku tersebut juga mengajak 3 temannya untuk melakukan aksi, namun 3 teman tersebut menolak. Abi juga masih menyelidiki soal 3 orang tersebut.

"Mereka ajak 3 orang lainnya, tapi 3 lainnya tidak mau. Belum diketahui satu sekolah juga atau tidak," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMK N 5 Semarang, Suharto membenarkan kedua pelaku memang siswanya dari kelas X Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Berita tersebut cukup mengagetkan apalagi dengan alasan untuk membayar uang sekolah.

"Di datanya, semua orang tuannya PNS. Kalau dari sisi ekonomi kok kayanya tidak ya," kata Suharto saat ditemui di kantornya.

IB dan TA sudah membayar uang sekolah 3 bulan dari 6 bulan sebesar Rp 510 ribu. Dari kesehariannya di sekolah pun tidak menunjukkan mereka anak-anak bermasalah.

"Tidak ada indikasi brutal. Cara berpakaian juga rapi dan bagus. Prestasinya rata-rata," pungkas Suharto. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bunuh dan Rampok Driver Taksi Online, 2 Siswa SMK di Semarang Ini Beberkan Alasannya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.