Gak Sangka...!! Ternyata Air Mancur Menari dan Taman Cantik, 'Kado' Ahok untuk Bekasi

https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2018/01/03/4bfcc6bb-8974-4432-9ddb-b33ea440870f_169.jpeg?w=780&q=90
Air mancur warna-warni dan Taman cantik di Jatiasih, Bekasi

Beritaterheboh.com - Traveler yang tinggal di sekitar Jatiasih dan Jatimekar tentu boleh berbangga. Sekarang, Bekasi punya air mancur menari hingga taman cantik.

Bagi traveler yang bermukim di daerah Jatiasih, tentunya sudah katam dengan kemacetan yang sering mengular di Bundaran Komsen hingga jalan menuju Cipendawa. Banyaknya jumlah kendaraan hingga jalanan yang menyempit menjadi momok yang telah menahun.

Sebagai salah satu warga Jatiasih, kemacetan itu pun sudah jadi makanan saya sehari-hari. Saat weekend, kemacetan bisa terjadi lebih parah. Namun itu dulu, sekarang semua telah berubah.


Taman cantik di bawah Flyover Jatiasih (Randy/detikTravel)Taman cantik di bawah Flyover Jatiasih (Randy/detikTravel)

Disambangi oleh detikTravel Selasa kemarin, (2/1/2018), kini perubahan itu telah jelas terpampang. Jalanan yang telah diperlebar hingga taman cantik, pemandangan baru di Jatiasih yang begitu menyegarkan mata.

Perubahan itu pun telah tampak sejak bawah flyover keluaran Tol Jorr arah Jatiasih dari Pondok Indah. Area yang tadinya hanya diisi oleh tanah gersang dan pos polisi telah disulap menjadi taman cantik. Lengkap dengan tulisan Bekasi berwarna kuning dengan slogan Kota Patriot.

Jalan sedikit ke arah pertigaan menuju Jalan Cipendawa, traveler bisa mendapati Taman Jatiasih di area depan kantor Kelurahan. Tadinya taman itu hanya merupakan lapangan kosong yang dipakai untuk upacara bendera dan area parkir kelurahan.

Taman Jatiasih (Randy/detikTravel)Taman Jatiasih (Randy/detikTravel)

Taman itu pun semakin cantik dengan jalur pejalan kaki, lampu jalan dan bangku taman. Ketika malam tiba, taman itu pun menjadi lebih indah berkat lampu jalanan.

Bergeser sedikit ke Bundaran Komsen, traveler akan disambut oleh kehadiran air mancur menari. Jika datang saat malam, kehadirannya akan semakin indah berkat lampu warna-warni yang menghiasinya.

Kehadiran air mancur menari itu pun semakin dipercantik dengan taman dan area khusus yang diperuntukkan untuk bersantai di sampingnya. Jatiasih yang sekarang, tentunya sudah bukan lagi yang dulu.

Air mancur menari dekat Bundaran Komsen (Randy/detikTravel)Air mancur menari dekat Bundaran Komsen (Randy/detikTravel)

Diketahui, perubahan itu terjadi berkat MoU Pemprov DKI Jakarta era kepemimpinan Ahok dengan Pemkot Bekasi. Dana sebesar Rp 130 miliar dikucurkan dalam dua periode APBD, yaitu 2016 dan 2017. Pembangunannya dimulai sejak pertengahan 2017 hingga kini.

Pelebaran jalan dan pembangunan infrastruktur ini dibuat untuk menunjang operasi truk sampah milik DKI Jakarta ke TPST Bantargebang, sehingga rute truk sampah DKI ke TPST menjadi lebih singkat. Di mana telah dapat dirasakan manfaatnya sekarang.

Namun, sejumlah taman tersebut masih dalam tahap penyelesaian lebih lanjut. Masih tampak tali rafia yang membatasi akses masuk ke area taman dan air mancur menari. Walau begitu, keindahannya sudah dapat dinikmati saat ini.

Sekarang, menjadi tugas kita bersama untuk menjaga taman dan air mancur menari tersebut. Lihat dan nikmati fasilitas yang ada secara bertanggung jawab dengan tidak buang sampah dan corat-coret sembarangan. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi?(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gak Sangka...!! Ternyata Air Mancur Menari dan Taman Cantik, 'Kado' Ahok untuk Bekasi"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.