Kisruh! Alumni 'Monas' Pecah Jadi Dua, Sama-sama Saling Klaim, Saling Serang. Ini Alasannya


Beritaterheboh.com - Aktivis-aktivis yang menamakan dirinya Alumni 212 sepertinya terpecah. Setelah Sabtu (27/1) lalu ada jumpa pers soal pergantian nama Presidium Alumni 212 menjadi Persaudaraan Alumni 212, kini ada yang membantah.

Bantahan datang dari Ustaz Hasri Harahap dkk. Ustaz Hasri membantah adanya pergantian nama menjadi Persaudaraan Alumni 212.

"Presidium Alumni 212 (PA212) tidak pernah memutuskan adanya perubahan nama serta telah menetapkan Habib Umar al-Hamid sebagai Ketua PA212 dan Ustad H Hasri Harahap sebagai Sekjen dan Aminuddin sebagai juru bicara untuk terus menjalankan amanah perjuangan gerakan Bela Islam secara istiqomah, berakhlak, dan bermartabat," demikian pernyataan Presidium 212 yang dibacakan Aminuddin di Sekretariat PA212, Jl Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018). 


Dalam jumpa pers Sabtu lalu, Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif mengumumkan pergantian nama menjadi Persaudaraan Alumni 212. Selain itu, Persaudaraan Alumni 212 mengumumkan rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab pada 21 Februari mendatang. Tokoh yang hadir dalam jumpa pers Sabtu lalu di antaranya adalah Eggi Sudjana dan Kapitra Ampera. Keduanya adalah kuasa hukum Habib Rizieq.

Hari ini, Ustaz Hasri muncul dengan pengumuman mengejutkan, yaitu tak mengakui pergantian nama itu. Berikut pernyataan Presidium Alumni 212 selengkapnya:


Pernyataan Sikap Presidium Alumni 212

Jakarta 29 Januari 2018

Bismillahirrahmanirrahim

Menindaklanjuti hasil rapat Pendiri Presidium Alumni 212 pada tanggal 22 Januari di Jakarta. Serta diikuti oleh rapat evaluasi PA212 tanggal 28 Januari, secara tegas menyampaikan lima poin keputusan bersama sebagai berikut:

1. Presidium Alumni 212 (PA212) tidak pernah memutuskan adanya perubahan nama serta telah menetapkan Habib Umar Al Hamid sebagai Ketua PA212 dan Ustad H. Hasri Harahap sebagai Sekjend dan Aminuddin sebagai juru bicara untuk terus menjalankan amanah perjuangan gerakan Bela Islam secara istiqomah, berakhlak dan bermartabat.

2. Mencetuskan Musyawarah Visioner lintas tokoh, ulama dan habaib di Mekkah guna melahirkan "Deklarasi Mekkah" sebagai rujukan bersama dalam memperjuangkan gerakan Islam visioner, konstruktif dan rahmatan lil alamin. (Terkait teknis pelaksaan musyawarah Mekkah, PA212 telah menyiapkan surat kepada Imam Besar Habib Rizieq untuk segera disampaikan)

3. PA212 sangat menyayangkan adanya pernyataan sepihak tentang isu kedatangan/pemulangan Habib Rizieq pada tanggal 21 Februari. Modus opini penyesatan tersebut dikhawatirkan bertujuan menciptakan kegaduhan dan berpotensi menimbulkan kebohongan publik. (Mengingat, sampai sejauh ini PA212 dan Imam Besar Habib Rizieq belum berbicara secara khusus tentang rencana pemulangannya ke Indonesia).

4. Dalam rangka menyelamatkan dan menjaga marwah Ulama dan Umat Islam Indonesia, serta komitmen menyatukan aspirasi dan potensi pergerakan dalam spirit gerakan Bela Islam, maka PA212 mengajak semua elemen umat dan bangsa agar terus memperluas silaturahim dan ukhwuah Islamiyah.

5. Menghimpun dan mensinergikan potensi seluruh institusi, ulama, habaib dan tokoh dan atau pelaku 212 guna menuntaskan masalah keumatan dan kebangsaan pada deklarasi makkah mendatang.

Demikian pernyataan bersama ini kami sampaikan. Adapun terkait dengan langkah-langkah penguatan internal organiasasi akan dikonsultasikan dengan para ulama, tokoh masyarakat dan habaib atas bimbingan serta arahan Habib Rizieq.

Ketua Presidium Alumni 212
Habib Umar Al Hamid

Sekjend 
Ustad Hasri Harahap

Tembusan:
Ketua Pembina
Habib Rizieq Syihab

detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisruh! Alumni 'Monas' Pecah Jadi Dua, Sama-sama Saling Klaim, Saling Serang. Ini Alasannya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.