Pakai Akun Palsu Fitnah Kapolri, Pemilik Akun Facebook Iwan Laoet Ditangkap


Beritaterheboh.com - Direktorat Siber Bareskrim Polri menangkap Edi Efendi pelaku penyebar fitnah terhadap Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dia adalah pemilik akun facebook Iwan Laoet yang ditangkap Selasa (9/1) malam pada pukul 20.00 WIB.

Kanit II Subdit II Ditsiber Bareskrim AKBP Irwansyah mengatakan, pelaku ditangkap di kawasan Kranji, Bekasi Barat, Jawa Barat.

“Pelaku menyebar fitnah dengan cara memposting pernyataan palsu kapolri,” kata Irwansyah di kantornya, Rabu (10/1).

baca juga:

Fitnah Kapolri, Pemilik Akun Facebook Iwan Laoet Ditangkap. Ini Postingan Terakhirnya. Jangan Kaget Ya!


Adapun pernyataan kapolri yang disebarkan pelaku yakni “Tito: InsyaAllah Ke Depannya Publik Lebih Percaya Polri Daripada Ulama!!”.

“Melalui facebooknya pelaku menyebarkan ke Grup Mujahidin yang isinya 50 ribu follower. Kalimat yang dimasukan pelaku itu bisa mengadu domba,” tambah dia.

Karena postingan pelaku, banyak yang langsung menyudutkan Tito Karnavian melalui komentar. Atas hal itu penyidik langsung bergerak dan menangkap pelaku.

Dari pemeriksaan diketahui pelaku kesal karena Polri dianggap selalu mengkriminalisasi ulama. “Ya kebetulan selama ini kan ada mungkin ada tokoh-tokoh agama yang sedang bermasalah, sedang berproses hukum yang dianggap itu kriminalisasi terhadap ulama,” imbuh dia.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 45 Ayat (3) juncto Pasal 27 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 207 KUHPidana dan atau Pasal 157 KUHPidana dan atau Pasal 310 KUHPidana.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pakai Akun Palsu Fitnah Kapolri, Pemilik Akun Facebook Iwan Laoet Ditangkap"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.