Seminggu Setelah Ayah Pergi, Bayi 1 Bulan Ini Juga Ditinggal Sang Ibu. Kondisinya Kini Memprihatinkan!


Beritaterheboh.com - Seorang bayi laki- laki yang berusia 3 bulan, tergolek sakit, dan hanya ditinggalkan satu bungkus popok oleh orang tuanya, yang kini entah dimana.

Bayi yang diketahui bernama Afif itu memang belum paham tentang dunia, dan harus melewati masa kritis karena diare hingga dehidrasi delama seminggu di RSP Wahidin Sudirohusodo.

Meski kini sudah mulai membaik, namun kondisi Afif diketahui oleh Lembaga Makasssar Peduli MKP.

“Di umur 1 bulan Ade Afif sudah di tinggal oleh bapaknya dan berselang 1 minggu ibunya pun pergi meninggalkan Ade Afif dan sampai sekarang orang tuanya sudah tidak ada kabar, selama 2 bulan terakhir dan selama ini Ade Afif dititip kepada tantenya (sepupu Ibu Afif) tanpa ada surat- surat apapun,” ujar tante Afif kepada tim investigasi MKP, Selasa (23/1/2018).

Lembaga Makassar Peduli mendapatkan informasi bahwa Afif dirawat di RS tanpa mempunyai BPJS ataupun KIS dikarenakan tidak mempunyai surat-surat apapun. Namun Pihak RS memberikan keringanan kepadanya yakni memberikan perawatan gratis di ruang ICU RS. Wahidin.

“Ahamdulillah kondisi Ade Afif saat ini sdh mulai membaik dan ada rencana ingin dipindahkan diruang perawatan bayi unt pemulihan selanjut nya,” lanjutnya.

Hingga kini tak diketahui kabar ihwal kedua orangtua Afif. Setelah kondisinya membaik Afif akan dipindahkan ke ruang perawatan bayi mengunakan pembayaran umum. Biaya yang dibebankan untuk perawatan di ruang IGD sebelumnya pun menggunakan pembayaran umum.

"Dengan postingan ini kami pengurus Lembaga Makassar Peduli membuka donasi untuk membantu biaya atau kebutuhan Afif selama di rumah sakit ataupun memberi support doa dan mebagikan postingan ini agar kedua orangtuanya melihat keadaan adik Afif sekarang," tulisnya mengakhiri.(Okezone.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seminggu Setelah Ayah Pergi, Bayi 1 Bulan Ini Juga Ditinggal Sang Ibu. Kondisinya Kini Memprihatinkan!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.