Anies Tak Diundang ke Podium Persija, Fahri Hamzah & Fadli Zon Sewot. Begini Penjelasan Maruarar Sirait!


Beritaterheboh.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah meminta penjelasan terkait kabar Gubernur Jakarta Anies Baswedan tak diundang ke podium juara Piala Presiden untuk Persija.

Kabar itu menyebar di media sosial, disertai video yang menunjukkan Anies seperti ditahan oleh pasukan pengamanan presiden saat hendak ikut rombongan ke podium.

"Adegan ini kalau benar harus dijelaskan kepada publik oleh Kementerian Sekretariat Negara RI. Kenapa Gubernur DKI Anies Baswedan gak boleh ikut sementara pejabat gak jelas pada ikut?" kata Fahri melalui akun Twitter, Minggu (18/2).


"Ahok aja diajak naik mobil RI 1 padahal terdakwa. Ngawur kalian."

 Fahri juga menyertakan video yang menunjukkan peristiwa di mana Anies sudah berdiri, berbicara dengan seseorang dari rombongan yang menuruni tribun, kemudian kembali ke tempat duduknya.


 Persija Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United 3-0 dalam laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2).

Persija unggul 2-0 atas Bali United di babak pertama. Seluruh gol pada 45 menit pertama dicetak striker Marko Simic. Di babak kedua persija menambah satu gol lewat Novri Setiawan.


 Persija dan Bali United saling menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Kedua tim ingin menunjukkan diri sebagai yang terbaik di turnamen pramusim ini.

 Fadli Zon: Jangan karena Anies Tak Didukung Jokowi Lalu Diabaikan

  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengaku heran saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menemani Presiden Jokowi saat memberikan selamat kepada Persija Jakarta dan Bali United di final Piala Presiden.

Partai final yang dimenangkan oleh Persija Jakarta itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Melalui video yang beredar, Anies yang hendak turun ke lapangan bersama rombongan Presiden ditahan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Anies lantas kembali ke kursinya.

"Yang ditanya tuh Pak Jokowi ya, kenapa enggak diajak begitu lho? Cukup mengherankan juga. Kan gubernur kan bagian dari tuan rumah juga ya. Saya kira tanya aja kenapa?" kata Fadli saat ditemui di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (18/2/2018).


  Ia mengungkapkan biasanya di setiap acara Presiden, gubernue lazim dilibatkan. Misalnya, saat Presiden hendak bertolak ke luar negeri, biasanya gubernur setempat turut mengantar.

Fadli pun mengatakan meski Anies tidak didukung Jokowi lantaran berbeda partai, semestinya tidak diabaikan dalam momen seremonial seperti kemarin.

"Seharunysa biasa saja, dikaitkan dengan kewajaran. Dan jangan karena itu (gubernur) tidak didukung Pak Jokowi pada waktu itu diabaikan," tutur Fadli.

Ia juga menyoroti saat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang turut menemani Presiden Jokowi memberikan hadiah kepada tim pemenang Piala Presiden sebelumnya.

"Ya makanya, tanya ke Pak Jokowi dong kenapa seperti itu," lanjut dia.

Belakangan beredar luas video yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicegah oleh seorang paspampres saat hendak menuju podium untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangan Persija dalam laga Piala Presiden, Sabtu (17/2/2018).


 Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook, Ali Ghuraisah hari ini, Minggu (18/2/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.
 Hingga pukul 12.35 WIB unggahan video dan empat foto ini telah dibagikan sebanyak 1.191 kali dan disukai lebih dari 5.000 kali.

Dalam unggahan tersebut Ali menambahkan keterangan sebagai berikut:

Kemarin pas Persija juara, gue sempet nanya ke bang Anies. "Bang Anies kok ga turun ke lapangan Bang? Ngucapin selamat ke pemain Persija dong pak". Beliau hanya tersenyum gak jawab pertanyaan gue. Entah karena ga kedengeran, atau kenapa. Tapi beliau kaya menjawab dalam diam yg artinya "gue ga diundang ke podium".

Terus pagi ini ada temen yg kirim postingan tentang kemenangan Persija semalam. Waduh langsung buru2 ngecek rekaman video di HP.

Ternyata..... gue ga sengaja ngerekam bang Anies ditahan sama paspampres waktu mau turun ke lapangan bareng rombongan Pakde Jokowi, Mentri Olahraga, dll. Terlihat wajah Bang Anies langsung berubah.


 Keterangan gambar :

1. Video pas ditahan paspampres

2-4 Kira2 5 menit setelah bete di tahan paspampres

5. Postingan yg bikin gue ngecek rekaman HP hehe

Postingan yg saya maksud diatas :

Jiwa Sportivitas itu Masih ada!!!

Meski gak disebut dan diundang naik podium oleh Maruarar Sirait saat pemberian hadiah, padahal Anies Baswedan adalah Tuan Rumah dan "Bapak" Tim Pemenang.. Tapi anak-anak Persija tetap mendatangi dan memberikan pernghormatan kepada Gubernurnya..

Yang difoto adalah pemain terbaik Marco Simic asal Kroasia yang sudah bergabung dengan Tim Persija. SELAMAT PERSIJA !!!

Ternyata sportivitas itu masih ada di tengah panasnya politik Indonesia. Meski ditekan dan ditenggelamkan, jiwa ksatria masih ada di dada pemain Persija.. Mereka tahu siapa sebenarnya yang pantas diberi tepuk tangan.

Pemain Persija tahu, bahwa Bapak Asuhnya adalah "musuh politik" dengan pihak penguasa panggung, maka mereka yang mendatanginya.

Baca juga : Persija Cetak Gol, Jokowi Langsung Salami Anies

Mungkin mereka tahu, kalo disebut nama Anies maka elektabilitasnya bisa makin moncer.. Maka mereka maklum kenapa panitia meminggirkan Anies.

Persija pantas untuk Menang, Namun Anies tak pantas untuk dipinggirkan!!!

Untung masih ada Jiwa Sportivitas di Dada Mereka..

Bravo Persija, di tangan yang benar kalian bisa Juara!!!



Namun, postingan tersebut sudah dihapus oleh pengunggahnya sendiri. Pemilik akun Facebook, Ali Ghuraisah mengumumkan penghapusan postingan itu di status selanjutnya.

"Bismillah dengan ini, saya hapus postingan saya yang tentang Persija. Supaya ga ada polemik ditengah-tengah pesta kemenangan yg sangat dirindukan oleh Jakmania," tulis Ali.


Klarifikasi Maruarar Sirait


Ketua Panitia Piala Presiden yang juga politikus dari PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengklarifikasi soal video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dihadang Pasukan Pengamanan Presiden saat ingin turun ke podium memberi selamat ke pemain Persija di Piala Presiden. “Aniesnya saja biasa, kenapa sih jadi repot,” ujar dia di Hotel Sari Pan Pasiffic, Ahad, 18  Februari 2018.

Maruarar mengatakan hubungan Presiden Joko Widodo dan Anies baik-baik saja. Menurut Maruarar, mereka adalah dua sahabat yang ingin memajukan Indonesia. Maka, dia berujar ada pihak-pihak yang ingin merusak hubungan Jokowi dan Anies.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Anies Tak Diundang ke Podium Persija, Fahri Hamzah & Fadli Zon Sewot. Begini Penjelasan Maruarar Sirait!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.