Klarifikasi dari Keluarga Besar Aritonang Bikin Netizen Murka. Ternyata Ini Penyebabnya!


Beritaterheboh.com - Viralnya kisah yang dibagikan Yuli di Facebook ternyata sudah sampai ke telinga Ketua Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Duri, Hemat Ginting.
"Baru saya tahu ada kejadian seperti ini, sebelumnya tidak pernah ada kejadian pernikahan sedarah itu," katanya saat di dikonfirmasi melalui selularnya, Kamis (15/2/2018).

Mengutip dari Tribun Pekanbaru, terkait kabar pernikahan sedarah itu, IKBR akan melakukan klarifikasi lebih dulu terkait kebenaran informasi tersebut.
"Masih perlu kita pastikan kebenaran kabar itu," ujar Ginting.
Apabila sudah mendapat kepastian, pihaknya akan melakukan rapat pengurus IKBR.

Dalam hal ini belum bisa diputuskan apa langkah yang akan diambil, pasalnya mereka juga harus mendengar keputusan dari penasehat.

"Kita dengar dulu seperti apa nanti kata penasehat, baru kita ambil keputusan. Namun sebelumnya tetap harus kita pastikan apakah kabar itu benar atau tidak," katanya.

Sementara itu, kumpulan marga Aritonang khususnya yang ada di Duri, kabar tersebut telah merugikan kumpulan marga Aritonang.

Salah seorang sumber Tribunpekanbaru.com, Lista Aritonang pihak kumpulan marga Aritonang di Duri merencanakan akan melakukan klarifikasi terkait kabar tersebut.

Siang ini kemungkinan akan dilakukan klarifikasi melalui Facebook bersama dengan yang disebut dalam kabar itu," katanya, Kamis (16/2/2018).

Lista melanjutkan, kabar pernikahan sedarah itu juga hingga kini masih belum bisa dipastikan.

Namun dirinya menegaskan bahwa semenjak kabar itu menjadi viral di Facebook, pria yang disebut melakukan pernikahan sedarah itu masih berada di Duri.
"Sampai semalam dia masih di Duri, dan dia tidak kabur," ujarnya.



Klarifikasi dari akun Rian Aritonang.





  Terimakasih atas kesediaan Inang Yuli Simanjuntak (istri Lucen Aritonang) beserta keluarga bertemu dengan Punguan Toga Aritonang Sumut serta memberikan penjelasan kondisi yang sebenarnya.

Inang Yuli telah mengklarifikasi bahwa dalam postingannya tidak ada dan tak pernah memberikan keterangan bahwa Lucen Aritonang 'kawin sedarah' dengan itonya Erlinda Aritonang.


Yuli Simanjuntak juga menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kesalahpahaman yang sempat menyudutkan suku Batak dan marga Aritonang. Yuli tidak bermaksud untuk menyudutkan siapapun, postingan itu hanya untuk berbagi suasana hati.


Demikianlah pernyataan yang kami terima. Berhubungan dengan hal tersebut, kami atas nama Toga Aritonang memohon kepada para netizen dan media menyikapi dengan bijak. Terimakasih





Klarifikasi itu justru membuat netizen semakin menjadi-jadi. Hal ini terlihat dari postingan pada akun Rian Aritonang. Netizen mempermasalahkan postingan Erlinda Aritonang yang jelas sudah mengakui hubunagn sedarah dan juga mempersalahkan dimana tidak ada Lucen dan Erlinda juga keluarga Yuli Simanjuntak pada klarifikasi tersebut.



Berikut salinannya:



  Inilah yang mempertegas kawin sedarah, mana klarifikasi Lucen, Erlinda dan Ibu tersayang yang merestui, apa tindakan Aritonang Sumut kepada mereka,, jangan hanya ingin membersihkan nama aritonang dengan menekan Yuli, rapatkan dengan adat batak, apa yang harus dilakukan dengan mereka sekeluarga,,



  Ini yang ngerekam dan mengajari ito ini siapa?
Mau mengintervensi boru simanjuntaknya agar mencabut LP penganiayaan? Ganti pencemaran nama baik?
Suaminya tu bs dipidana unsurnya jelas penelantaran anak dan istri.

 Klarifikasi ini tdk mnjelaskan apa2., tak ada yg salah dgn br juntak dia cuma brbgi kisah hdupnya... Yg hrus klrifikasi itu silucen & erlinda. Klrifikasi ats sttus fb nya.. A? Anak itu anak siapa... Toga aritong duri hrus mnyelidiki ank erlinda anak siapa trus mrga apa.. Tes DNA aja





Goblok nya, kalau aq marga aritonang itu, siap aq galang dana dari semua kumpulan bayar 1 M utk boru juntak itu asal dia mau menarik kembali pernyataan nya.

Lalu itu si namarito itu, usir ke pedalaman irian jaya. Dikeluarkan dr adat dan sampai mati anak nya tidak dibenarkan lagi bermarga aritonang.


Sapala marga aritonang memamggil si lucen dan itonya dan di semuA publik menghukum mereka dengan mengeluarkan dr adat batak. Dan memklarifilasi kejadian yg sebenarnya atas, nama marga aritonang meminta maaf atas kekhilafan yg terjadi.


Itu jauh lebih terhormat.



 ini bukan klarifikasi. malah sepertinya persekusi. kalau klarifikasi itu harusnya semua pihak yg terkait (lucen, ito nya & br juntak) beserta keluarga dan pihak punguan marga ada disitu. di video kelihatan jelas sikap gugup nya br juntak berbicara seolah dia berbicara dibawah tekanan


. .  









Bagaimana menurut anda?

Beritaterheboh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Klarifikasi dari Keluarga Besar Aritonang Bikin Netizen Murka. Ternyata Ini Penyebabnya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.