Kronologi Penangkapan Artis Rizal Djibran karena Kasus Narkoba, Ini Barang Bukti yang Menjeratnya. Gak Nyangka!


Beritaterheboh.com - Aktor laga sekaligus penyanyi, Rizal Djibran diringkus pihak Direktorat Reserse Narkoba Bareskrim Polri Cawang pada 21 Februari 2018. Pria 40 tahun ini ditangkap di Sunrise Paradise Blok AD 1 no.5 Grand Wisata, Tambun, Bekasi, Jawa Barat sekitar pukul 02.30 WIB.

Mengenai kronologi penangkapan yang diterima awak media, pihak kepolisian menyatakan bahwa kejadian tersebut bermula saat tim melakukan penyelidikan peredaran narkoba diwilayah Bekasi dan sekitarnya. Sebelumnya, polisi diketahui telah mengikuti aktifitas dari Rizal Djibran selama satu bulan, dan dicurigai merupakan pengguna narkotika jenis sabu.

Curiga dengan aktifitas pelaku, tim kepolisian akhirnya melakukan penangkapan, penggeledahan, serta penyitaan barang bukti dikediaman korban, dan disaksikan oleh satpam perumahan. Usai penangkapan, tersangka langsing dibawake Mako Subdit V Dittipidnarkoba Bareskrim Polri untuk di proses.

"Kejadian tersebut berawal saat tim melakukan penyelidikan peredaran narkoba diwilayah hukum Bekasi dan sekitarnya. Kemudian setelah mengikuti aktivitas pelaku selama 1 bulan, pelaku yang dicurigai merupakan penyalahguna narkotika jenis sabu," tulis pesan singkat yang diterima awak media.

"Hingga akhirnya saat tim melihat target dan mencurigai aktivitas di kediaman nya lalu tim langsung melakukan upaya paksa berupa penangkapan, penggeledahan dan penyitaan terhadap barang bukti yang ditemukan dirumah tersebut. dengan disaksikan oleh security perumahan tersebut. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke mako subdit V Dittipidnarkoba Bareskrim Polri guna proses lanjut," lanjutnya.


Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita beberapa barang bukti dari tangan korban. Bahkan narkotika jenis sabu sebesar 0.66 gram nampak berada dalam barang bukti yang disita dari aktor pemeran dalam sinetron Angling Dharma tersebut.

"1 buah Kotak kaleng permen merek Harrods Barley Sugar Drops, yang di dalamnya berisikan: 1 plastik klip bening yg didalamnya beriskan plastik klip bening berisikan kristal warna putih yg diduga narkotika gol 1 jenis shabu dengan berat keseluruhan 0,66 gram brutto, 1 buah cangklong, 1 buah pipet, 2 buah sedotan sebagai sendok, 1 buah Bong shabu berbentuk botol dot susu, Airsoft gun KJ Works beserta kartu club menembak, 1 unit Hp Blackberry Porshe, dan 1 unit Hp Apple 6 plus," tutupnya.

Rizal Djibran Terindikasi Gunakan Narkoba Sudah Sejak Lama

Mengenai indikasi berapa lamanya ia menggunakan barang haram tersebut, Brigjen Siswandi meminta awak media untuk bertanya kepada pihak penyidik. Namun ia dapat memastikan bahwa Rizal Djibran yang terindikasi narkoba memanglah benar merupakan seorang pemakai.

"Nah nanti untuk pengembangannya tanya penyidiklah. Nanti kalau saya bilang 2 tahun, penyidikannya 3 tahun salah saya. Yang jelas terindikasi," ungkap Brigjen Siswandi yang ditemui di kantor GPAN, Cawang Kencana, Jakarta Timur, Jumat (23/2/2018).

"Saya hanya bisa mendapat data atau info dari teman-teman saya di lapangan, terindikasi saja. Kalau sudah terindikasikan berarti yang ngomong itu sudah pernah melihat, bahwa dia pemakai," tambahnya.

Ketika ditanya dugaan sejak kapan Rizal Djibran menggunakan narkoba, Siswandi memprediksi bahwa pria 40 tahun tersebut sudah aktif memakai selama 1 tahu terakhir. Namun ia masih belum dapat memberi kepastian, lantaran dirinya tidak ikut dalam penyelidikan pemeran sinetron Tutur Tinular tersebut.

"Setahun lebih, tapi kan itu bukan dari hasil penyidikan, kalau sudah dari hasil penyidikan bisa kurang bisa lebih, tapi cerita itu (dia pakai) sudah lama," timpalnya.

Mengenai kecenderungan kearah pecandu atau pengedar, Siswandi pun menolak untuk berkomentar. Pasalnya hal tersebut memang hanya bisa diketahui lewat serangkaian proses penyidikan pihak kepolisian.

"Ya enggak tahu. Bisa pengguna, pecandu, bisa pengedar," tandasnya.(Okezone.com)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kronologi Penangkapan Artis Rizal Djibran karena Kasus Narkoba, Ini Barang Bukti yang Menjeratnya. Gak Nyangka!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.